Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Mobil Kaca UMM Kunjungi YPAC Kota Malang

Mobil Kaca UMM Kunjungi YPAC Kota Malang

Saling berbagi dan menghibur para penyandang difabel yang tinggal di YPAC kota Malang.

Kota Malang – Seperti halnya kegiatan Mobil Pintar Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang diberi nama Mobil Kaca (Kamis Membaca), dalam setiap minggunya selalu mengunjungi lokasi-lokasi dengan menawarkan berbagai fasilitas yang ada di dalam Mobil Kaca.

Di momen bulan suci Ramadhan kali ini, Mobil Kaca UMM tidak hanya ingin memberikan pengetahuan melalui koleksi buku dan film yang dibawanya, namun lebih dari itu membawa semangat berbagi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Seperti kali ini, Mobil Kaca UMM ini berkunjung ke Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) kota Malang yang ada di jalan Serayu.

Mobil Kaca UMM ini tidak datang sendiri kali ini, melainkan membawa serta 23 orang mahasiswa asing UMM dari Delapan Negara untuk berinteraksi bersama penyandang difabel.

“Saat kita tawarkan kunjungan ke YPAC ini ternyata mereka sangat antusias karena sebagian besar dari mahasiswa asing itu menyatakan di negaranya untuk lembaga seperti YPAC tidaklah terlalu terbuka seperti di Indonesia,” ujar Humas UMM, Krisna saat berada di YPAC kota Malang sore hari ini, Jumat (17/05).

Dari pemantauan di lokasi nampak sekali para mahasiswa asing sangat antusias untuk berinteraksi dengan penyandang difabel yang juga antusias dengan kedatangan Mobil Kaca UMM dan para mahasiswa asing tersebut.

“Saya merasa kasihan melihat mereka dan saya ingin menghibur dengan mengajak membaca buku di Mobil Kaca. Semoga mereka selalu sehat,” ujar mahasiswi asing asal Korea, Nare.

Usai membaca buku dan melihat film, para penyandang difabel di YPAC kota Malang tersebut diajak untuk menikmati hiburan dongeng yang dibawakan oleh para mahasiswa. Kebahagiaan nampak terpancar saat para mahasiswa ini menyajikan dongeng di aula pertemuan YPAC kota Malang.

“Ini adalah kunjungan Mobil Kaca UMM pada bulan Ramadhan ini dan yang pertama kali juga ke YPAC. Nanti akan ada kunjungan ke lokasi yang lain minggu depan,” ujar Krisna yang juga membawa bantuan bantal bagi para penyandang difabel tersebut. (A.Y)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan