Walikota Malang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbir dan Sholat Idul Fitri

Ajak warga dan personel keamanan saling membahu menjaga keamanan bersama.

ADADIMALANG. Instansi – Dlam rangka melaksanakan pengamanan saat pelaksaan malam takbir dan Sholat Idul Fitri 1440 Hijriah, Pasukan gabungan yang akan melaksanakan pengamanan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbir dan Sholat Idul Fitri 1440 H sore hari tadi, Selasa (04/06).

Upacara gelar pasukan yang dilaksanakan oleh Polres Malang Kota dan Pemerintah Kota Malang tersebut dilaksanakan di Alun-Alun Merdeka Kota Malang dan diikuti berbagai personel pengamanan seperti dari Polres Malang Kota, kodim 083 kota Malang, Satpo PP kota Malang, Dinas PErhubungan Kota Malang dan instansi terkait lainnya.

Walikota Malang, H. Sutiaji yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan personel keamanan yang telah melaksanakan tugas pengamanan selama ini.

“Hasilnya bisa kita rasakan sendiri bahwa selama 30 hari menjalankan ibadah puasa ramadhan tidak ada gangguan yang terjadi,” ujar Walikota Malang, H. Sutiaji.

“Kita semua harus tetap meningkatkan kewaspadaan kegiatan takbir nanti malam dan pelaksanaan Sholat Ied besok pagi. Pemkot Malang bersama jajaran Polres Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang bersama-sama membuktikan kepada dunia bahwa Bumi Arema yang kita cintai ini mampu menjaga kondusifitas dan mampu menjadi embrio perdamaian,” ujar Walikota Malang.

Sementara itu, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menambahkan bahwa apel gelar pasukan tersebut merupakan wujud kesiapan aparat keamanan untuk menjaga keamanan di malam takbir dan Sholat Idul Fitri.

“Selain aparat keamanan juga kita sangat membutuhkan keterlibatan masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan melaporkan jika ada pihak yang dianggap mencurigakan, untuk segera melaporkan kepada pihak keamanan agar Kota Malang tetap kondusif,” ujar Letkol Inf Tommy Anderson. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini