Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Sutiaji Urun Rembuk Bersama Warga Di Rumah Prestasi Kampung 3G

Sutiaji Urun Rembuk Bersama Warga Di Rumah Prestasi Kampung 3G

Banyak Cacian Ditanggapi Walikota Malang Dengan Menggelar Kegiatan Ngopi Bareng Sam Sutiaji.

ADADIMALANG. Instansi – Banyak permasalahan tentang kota Malang akhir-akhir ini seringkali mencuat menjadi trending di beberapa media sosial ditanggapi oleh Walikota Malang dengan cara yang berbeda.

Walikota Malang yang akrab disapa dengan Sam Aji tersebut justru melaksanakan kegiatan Ngopi Bareng Sam Sutiaji di Rumah Prestasi Kampung 3G di jalan Karya Timur Dalam kota Malang.

Inisiator Kampung 3G, Bambang Irianto menyatakan bahwa dengan kegiatan Ngopi Bareng Sam Sutiaji tersebut bisa merubah kebiasaan mencaci maki di sosial media tentang permasalahan yang ada di kota Malang.

“Dengan kegiatan Ngopi Bareng Sam Sutiaji ini harapannya bisa merubah kebiasaan untuk mencaci maki di media sosial yang berubah menjadi penyampaian usul, kritik dan saran secara langsung kepada pemimpin kota Malang,” ujar Bambang Irianto.

Bambang Irianto mengaku mengundang beberapa kelompok masyarakat yang selama ini aktif mengawal jalannya roda kepemimpinan di kota Malang dengan harapan bisa disampaikan secara langsung apa yang menjadi pemikiran para aktifis masyarakat kota Malang tersebut.

“Dan apa yang disampaikan oleh masyarakat yang hadir bisa didengarkan langsung oleh Walikota Malang sebagai pemimpin kota Malang. Setelah dilaksanakan di Rumah Prestasi Kampung 3G maka akan dilaksanakan di wilayah yang lain,” ujar penerima Piala Kalpataru untuk kategori Pembina Lingkungan ini.

Kegiatan Ngopi Bareng Sam Sutiaji dengan kumpul bareng tersebut diharapkan bisa terus dilaksanakan.

“Kebiasaan kumpul ini harus terus dilestarikan karena dengan berkumpul maka kita akan kuat. Saya sampaikan terimakasih karena dengan kegiatan ini membuktikan ada rasa memiliki dari warga untuk turut memperbaiki kondisi di kota Malang,” ujar Walikota Malang, Sutiaji.

Sebelum urun rembuk dengan masyarakat yang hadir, Walikota Malang menceritakan bagaimana awal dirinya menjalankan roda kepemimpinan kota Malang.

“Di awal menjalankan roda kepemimpinan kota Malang yang pertama harus saya lakukan adalah memperbaiki internal dulu sebelum melaksanakan perbaikan yang bersifat eksternal atau terkait pelayanan masyarakat,” ujar Sutiaji.

Hingga pukul 22.31 WIB, kegiatan Ngopi Bareng Sam Sutiaji masih berlangsung dengan ‘gayeng’ dimana urun rembuk juga terus dilaksanakan.

“Silahkan masyarakat ikut memelototi jalannya roda kepemimpinan saya termasuk APBD agar sesuai dengan peruntukannya,” ungkap Sutiaji.

Dalam kegiatan tersebut nampak dihadiri pula oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Blimbing yang mengikuti kegiatan Ngopi Bareng Sam Sutiaji yang dilaksanakan tidak jauh dari Koramil Blimbing.

“Menurut kami kegiatan Ngopi Bareng Sam Sutiaji ini bagus sekali karena dari pihak pimpinan atau Walikota Malang mau turun langsung ke masyarakat untuk berdialog sehingga bisa menyelesaikan permasalahan yang ada,” ungkap Babinsa Kelurahan Purwantoro, Pelda Maniso. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan