Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Layanan Streaming dan Sosial Media Dongkrak Penggunaan Data Smartfren

Layanan Streaming dan Sosial Media Dongkrak Penggunaan Data Smartfren

ADADIMALANG. Ekbis – Berbagai fitur dan fasilitas yang ditawarkan oleh Perusahaan Operator Seluler Smartfren benar-benar dimanfaatkan para pengguna smartphone sejak memasuki bulan Ramadhan hingga libur Lebaran, mudik hingga arus balik beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut membuat adanya kenaikan layanan data sepanjang libur lebaran tahun 2019 ini yang didominasi oleh akses sosial media dan layanan streaming.

Hal tesebut disampaikan oleh Head of Customer Experience and Analytic Smartfren, Sharizan Zaki Pondren yang menyatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan prediksi Smartfren.

“Pada tahun 2019 Smartfren mencatat adanya kenaikan traffic komunikasi khususnya melalui layanan streaming dan aplikasi sosial media dimana streaming menduduki rangking pertama dan sosial media di urutan kedua yang mengalami kenaikan,” ujar Sharizan Zaki P., Selasa (18/06).

Sharizan Zaki Pondren bersyukur di sepanjang bulan Ramadhan hingga selesainya hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah kali ini Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya.

“Berdasarkan data yang ada menunjukkan bahwa mobilitas pelanggan Smartfren selama mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah paling banyak terjadi di Semarang, Medan, Makassar dan Palembang. Termasuk  terjadi peningkatan arus komunikasi dan data di sepanjang jalan tol Trans Jawa,” ujar Zaki.

Peningkatan yang sudah diprediksi tersebut diakui Zaki telah diantisipasi oleh Smartfren dengan menurunkan 180 mobile BTS dan 76 kontainer di sepanjang jalur Trans Jawa agar koneksi jaringan Smartfren tetap lancar digunakan.

“Selain itu Smartfren juga melakukan monitoring 24 jamX7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik lebaran 2019,” pungkas Sharizan Zaki Pondren. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan