Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Kementerian Perdagangan RI Ajak Pelaku UMKM Kota Malang Diperkenalkan Ekspor

Kementerian Perdagangan RI Ajak Pelaku UMKM Kota Malang Diperkenalkan Ekspor

Tingkatkan ekspor melalui produk-produk UMKM.

ADADIMALANG. Ekbis – Dengan tujuan memperkenalkan ekspor kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang akan meningkatkan jumlah ekspor Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) bekerjasama dengan perusahaan B2B, Ralali.com untuk melatih para pelaku UMKM Kota Malang di Hotel Aria Gajayana kota Malang pagi hari ini, Rabu (19/06).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendampingan agar UMKM Indonesia ini akan mampu bersaing dengan produk asing melalui ekspor. Hal ini harus dilakukan karena pelaku UMKM Indonesia masih membutuhkan pendampingan dan pengenalan ekspor hingga pengenalan pasar,” jelas Direktur Kerjasama Pengembangan Ekspor Kemendag RI, Marolop Nainggolan.

Direktur Kerjasama Pengembangan Ekspor Kemendag RI, Marolop Nainggolan

Kemajuan teknologi di revolusi industri 4.0 diharapkan Marolop bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk memajukan usaha yang dijalankan oleh para pelaku UMKM di Indonesia.

“Target ekspor di tahun ini mencapai 7 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, semoga para pelaku UMKM juga bisa turut andil dalam pasar ekspor yang akan meningkatkan jumlah ekspor Indonesia,” ujar Direktur Kerjasama Pengembangan Ekspor Kemendag RI.

Sebelum mencapai materi tahapan ekspor, para pelaku UMKM akan diberikan materi tentang packaging, pengambilan foto produk hingga cara-cara membuat keterangan (deskripsi) produk di internet agar langsung dipahami para konsumennya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Community and Government  Relation Manager Ralali.com, Zebedeus Rizal Hantoro yang menyampaikan bahwa melalui pelatihan yang digelar oleh Kemendag RI bersama Ralali.com tersebut akan memperkenalkan dunia digital kepada para pelaku UMKM di kota Malang ini.

Community and Government  Relation Manager,
Zebedeus Rizal Hantoro

“Workshop ini akan digelar selama dua hari ini dimana kami akan memperkenalkan tentang e-commerce dan tips and trik seperti teknik foto produk, deskripsi produk, dan kemasan produk secara detail,” ujar Zebedeus Rizal Hantoro.

Selain memberikan pelatihan selama dua hari, Rizal menjelaskan jika Ralali.com akan melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM dalam jumlah yang lebih sedikit dengan materi-materi yang lebih spesifik yang bisa dipergunakan para pelaku UMKM untuk memajukan usahanya. (A.Y)

Tags: , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan