Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Aster Divif 2 Kostrad : Media Sangat Berperan Besar Dalam Kelancaran tugas TNI Polri

Aster Divif 2 Kostrad : Media Sangat Berperan Besar Dalam Kelancaran tugas TNI Polri

Apresiasi PWI Malang Raya bersinergi dengan berbagai pihak untuk melawan hoax.

ADADIMALANG – Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 73 tahun ini, ditutup dengan kegiatan Halal Bihalal di Club House Istana Dieng kota Malang pagi hari tadi, Selasa (02/07).

Kegiatan halal bihalal yang dihadiri ratusan pimpinan dan perwakilan instansi di Malang Raya ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan keakraban apalagi masih dalam momen Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah untuk saling bermaaf-maafan.

Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda SPd., MPd yang menegaskan bahwa dengan sinergitas bersama media maka akan memperkuat konsep kerjasama Penthahelix yang mulai marak ingin dicapai oleh berbagai daerah saat ini.

“Bagi kami sinergitas dengan berbagai lembaga, instansi dan komunitas ini akan bisa membawa manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat sehingga kali ini kami juga melaksanakan penandatanganan MoU dengan Empat lembaga yakni DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Malang, Kampung Budaya Polowijen, Majelis Hikmah Islam dan juga Malang Creative Fusion (MCF),” ungkap M. Ariful Huda SPd., MPd.

Sementara itu, mewakili Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Asisten territorial Divisi Infanteri 2 Kostrad Kolonel Inf Erwin SIP mengapresiasi inisiatif PWI Malang Raya yang melakukan kerjasama dengan banyak lembaga.

“Harus diakui bahwa media (wartawan) memiliki peran yang besar dalam tugas TNI Polri sehingga bisa berjalan lancar dan mencapai tujuan yang telah ditargetkan. Tanpa dipublikasi oleh wartawan, maka program TNI Polri tidak akan bisa tersampaikan hingga kepada masyarakat,” ungkap Kolonel Inf Erwin SIP.

Oleh karenanya, Asisten Teritorial Divisi Infanteri 2 Kostrad berharap semua pihak juga bekerjasama dengan PWI Malang Raya sebagai bagian untuk melawan hoax.

“Ayo terus perangi Hoax agar tidak ada yang dirugikan demi keutuhan NKRI,” pungkas Kolonel Inf Erwin SIP.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda yang menyatakan bahwa kerjasama dengan berbagai lembaga dan institusi serta komunitas tersebut sebagai bagian strategi melawan hoax. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan