Anggar Putri Kota Malang Raih 1 Medali Perunggu

AziAh Nur Aini bersama Pieter EP

Masih berpeluang tambah medali dari nomor Degen Putra.

ADADIMALANG. Porprov Bojonegoro – Setelah berhasil melewati babak penyisihan group, pemain Anggar Putri kota Malang untuk nomor Senjata Degen Putri Azizah Nur Aini akhirnya berhasil meraih posisi ketiga dan mendapatkan Medali Perunggu.

Azizah Nur Aini berhasil lolos dari penyisihan group dan bertanding dengan beberapa atlet unggulan dari daerah lain seperti Sidoarjo, Situbondo, Surabaya yang memiliki spesialisasi di beberapa nomor.

“Ini rasanya kayak kecolongan karena skornya sangat tipis sekali yakni 14-15, tapi kita sudah berusaha yang terbaik,” ujar pelatih Anggar kota Malang, Pieter EP.

Selain Azizah, kota Malang juga menurunkan Citra Aurelia G. untuk nomor Degen Putri. Di pertandingan pertama, Citra Aurelia G. berhasil mengalahkan Nizrinanm dari kabupaten Banyuwangi, Farent dari Kota Blitar dengan skor 5-4.

Setelah melalui 6 pertandingan, Citra lolos penyisihan group dan melaju ke Babak 8 besar namun tertahan untuk melaju ke babak berikutnya.

“Kita targetkan 1 medali mengingat yang kita turunkan ini adalah pemain yang benar-benar baru dan belum pernah turun di ajang Porprov,” ujar Pieter EP.

Anggar masih memiliki peluang mendapatkan tambahan medali karena menurunkan 2 atletnya di kelas Degen Putra yang baru akan dipertandingkan pada hari Rabu (10/07) besok yakni Andi Akbar dan Faisal Wildannaufa K.

“Yang paling berat bagi para atlet adalah penyesuaian suhu mengingat di Bojonegoro ini cukup panas. Namun kami mengoptimalkan komunikasi tim dan pelatih agar mampu melaksanakan strategi dengan baik,” ujar Pieter EP. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini