Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Banyak Pembangunan Fisik Saat TMMD Membuat Omset Pengusaha Pasir Naik

Banyak Pembangunan Fisik Saat TMMD Membuat Omset Pengusaha Pasir Naik

ADADIMALANG. TMMD Banyuwangi – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selain membawa pengaruh yang dirasakan oleh masyarakat di lokasi TMMD, juga berdampak pada banyak hal.

Salah satu yang paling terlihat adalah pada sektor ekonomi di Desa Setail kecamatan Genteng, kabupaten Banyuwangi dan sekitarnya. Dengan pelaksanaan TMMD ke 105 oleh Kodim 0825 Banyuwangi membuat penyedia material di desa Setail mendapatkan tambahan rejeki.

Salah satunya adalah toko bangunan penyedia pasir bangunan yang mendapatkan order mengirimkan pasir di beberapa titik kegiatan TMMD ke 105 ini.

Salah satunya adalah toko milik Pujianto (47) di desa Dasri yang merupakan tetangga Desa Setail yang saat ini mendapatkan pemesanan pasir untuk dikirim ke lokasi TMMD Ke 105.

“Sudah 2 kali tukang saya menurunkan pasir di depan Pos Kamling Desa Setail ini, belum yang ke lokasi desa lainnya. Pokoknya cukup banyak order psir untum pembangunan TMMD ini,” ujar Pujianto.

Pujianto mengaku ada peningkatan 20 persen untuk penjualan pasir miliknya yang dihargai Rp.150 ribu untuk setiap pick up yang mengirimkan pasir.

“Kalau dibandingkan dengan hari biasa ya ada peningkatan 20 persen sejak ada TMMD ini,” pungkas Pujianto. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan