Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

CSR Pertamina Enduro Hasilkan Para Entrepreneur Muda Di Cilacap

CSR Pertamina Enduro Hasilkan Para Entrepreneur Muda Di Cilacap

ADADIMALANG. Cilacap – Melalui Enduro Student Program (ESP), PT Pertamina Lubricants berhasil memciptakan para wirausahawan (entrepreneur) muda di wilayah Kabupaten Cilacap sejak tahun 2016 lalu.

Melalui program Enduro Student Program tersebut, banyak kelompok atau person di wilayah Cilacap yang kini mampu mandiri menjadi seorang wirausahawan di bidang otomotif.

Seperti Dwi Ayu Agustine yang merupakan lulusan siswa SMK Dr Sutomo Cilacap saat ini telah berhasil mengembangkan usaha bengkelnya.secara mandiri setelah mengikuti ESP saat masih bersekolah.

Berbagai materi edukasi dan pendampingan diikuti oleh Dwi Ayu Agustine setelah berhasil terpilih menjadi salah satu dari 3 siswa sekolahnya di program ESP hingga lulus dan membuka bengkelnya sendiri.

“Alhamdulillah saat ini saya sudah membuka beberapa cabang bengkel dengan omset yang lumayan berkat keikutsertaan saya di program ESP,” ujar Dwi Ayu Agustine saat ditemui di Balai Latihan Kerja Kabupaten Cilacap.

Tidak hanya materi edukasi yang terkait dengan skill otomotif yang digunakan dalam usaha perbengkelannya, materi product knowledge, entrepreneurship dan brand awareness juga diakui membantu Dwi Ayu Agustine dalam menjalankan usahanya saat ini.

Sementara itu, Kepala UPT BLK Cilacap Guntoro Sejati menyampaikan bahwa pihak BLK Cilacap mengapresiasi pelaksanaan Enduro Student Program (ESP) yang mampu mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Cilacap yang mencapai hingga 52 ribu orang.

“Pelatihan perbengkelan ini sangat membantu para siswa SMK untuk siap berwirausaha setelah lulus sekolah,” ujar Guntoro.

Kota Cilacap dipilih sebagai kota binaan karena angka pengangguran lulusan SMKnya cukup tinggi. Para siswa peserta ESP yang mendapatkan nilai tinggi juga akan diberikan modal untuk membuka bengkelnya sendiri. (A.Y)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan