Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Danramil Lowokwaru Membuka MPLS di SMA 9 Malang

Danramil Lowokwaru Membuka MPLS di SMA 9 Malang

ADADIMALANG. Instansi – Bertempat di lapangan Indoor SMAN 9 kota Malang, Komandan Koramil Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono menjadi Pembina Apel dalam pembukaan MPLS SMAN 9 Malang pagi hari ini, Senin (15/07).

Kegiatan MPLS tersebut dilaksanakan sebagai wujud implementasi Peraturan Kemendikbud Nomor 18 tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), dimana SMAN 9 kota Malang melaksanakan Masa orientasi Siswa (MOS) kepada 537 siswa siswi baru dengan pengenalan kepada seluruh guru SMAN 9 Malang, pengenalan ruang Sekolah, pengenalan lingkungan Sekolah, pengenalan tentang peraturan dan tata tertib sekolah.

Dalam amanatnya sebagai Pembina Apel, Kapten Kav Sumaryono menyampaikan bahwa kegiatan MOS bukan lagi menjadi kegiatan yang menakutkan bagi siswa baru kan tetapi dapat dijadikan sebagai momen untuk mengetahui dan mengenal lebih dekat tentang lingkungan sekolah serta peraturan-peraturan yang berlaku bagi siswa.

“Semoga kegiatan MPLS di SMAN 9 kota Malang ini dapat dilaksanakan dengan senang hati, ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab,” ujar Kapten Kav Sumaryono.

Kegiatan MOS MPLS SMAN 9 Malang juga melibatkan anggota babinsa dari Koramil Lowokwaru dan para siswa baru nampak sangat antusias mengikuti dan melaksanakan MOS dengan senang dan gembira.

Dengan kehadiran Babinsa maka diharapkan dapat merubah pola dari perpeloncoan yang menakutkan bagi siswa diganti dengan metode pengenalan lingkungan sekolah yang dapat memberikan manfaat positif bagi siswa baru. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan