Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Pertamina RU IV Cilacap Siap Ekspor Avtur Akhir Bulan Ini

Pertamina RU IV Cilacap Siap Ekspor Avtur Akhir Bulan Ini

ADADIMALANG. Cilacap – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap memastikan akan mengekspor avtur hingga 400 Metrik Barrel (MB) di akhir bulan Juli 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Unit Manager Marketing Communication and CSR Pertamina RU IV Cilacap, Laode S Marulis yang menyatakan bahwa avtur yang diproduksi oleh Pertamina RU IV Cilacap saat ini dinilai telah memenuhi standar internasional.

“Ini pertamakalinya kita melaksanakan ekspor avtur dimana produksi avtur Pertamina RU IV sudah mencapai 1.700 MB dimana 400 MB akan diekspor,” ujar Laode S. Marulis kepada para awak media yang berkunjung ke Kulang Cilacap hari ini, Senin (15/07).

Unit Manager Marketing Communication and CSR Pertamina RU IV Cilacap ini lebih lanjut menjelaskan bahwa RU IV Cilacap terus mengusahakan agar bisa meningkatkan jumlah produksinya, dimana sampai saat ini mampu menghasilkan 350 MB setiap hari.

“Rencananya akan ada lagi 2 Refinery Unit (RU) untuk dapat meningkatkan produksi saat ini yang hanya menggunakan 2 RU,” ujar Laode.

Pertamina RU IV Cilacap saat ini telah menyelesaikan Proyek Langit Biru Cilacap (PLBU) awal tahun 2019 lalu yang direncanakan akan mampu meningkatkan produksi BBM jenis Pertamax 92 hingga 66,8 persen dari 1 juta barel menjadi 1,6 juta barel setiap bulannya.

Proyek Langit Biru Cilacap (PLBC) dibangun sejak tahun 2015 dan pada Maret 2019 selesai dengan pencapaian Jam Kerja Aman tanpa Lost Tim Injuri lebih dari 17 juta jam kerja. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan