Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Antisipasi Post Power Syndrom Pasca MPP, Korem 083 Sosialisasikan Produk Perbankan

Antisipasi Post Power Syndrom Pasca MPP, Korem 083 Sosialisasikan Produk Perbankan

Salah satunya untuk mengantisipasi terjadinya post power syndrome.

ADADIMALANG. Instansi – Menghadapi masa Purna Tugas maka para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Korem 083 Baladhika Jaya akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Dalam mempersiapkan MPP tersebut, Korem 083 Baladhika Jaya menggelar sosialisasi produk perbankan bagi 150 anggota TNI dan PNS di Aula Belanegara Rindam V Brawijaya pagi hari tadi, Selasa (16/07).

Dalam sambutannya, Kasi Pers Korem 083 Baladhika Jaya Mayor Kav Mahpuzh menyampaikan bahwa sosialisasi yang diselengarakan oleh Staf Personel Kodam V Brawijaya yang bekerjasama dengan salah satu bank dan Asabri sangat penting dan harus diketahui oleh anggota yang akan menghadapi MPP.

“MPP sendiri merupakan bagian yang nantinya akan dilalui oleh para prajurit TNI maupun PNS di lingkungan TNI. Bahkan, ketika memasuki masa pensiun, kreatifitas dan inovasi para Purnawirawanpun mulai diuji,” ujar Mayor Kav Mahpuzh.

Menurut Mayor Kav Mahpuzh, dalam menghadapi MPP akan banyak permasalahan yang dihadapi. Tetapi semua itu tergantung bagaimana kita mampu menyiapkan masa purna tugas kita dengan sebaik-baiknya, karena belum tentu saat sudah memasuki masa purna tugas kebutuhan hidup akan semakin turun, sedangkan penghasilan kita sudah mulai berkurang,” ungkap Kasi Pers Korem 083 Baladhika Jaya.

Melalui kegiatan sosialisasi pembekalan wirawusaha dan produk perbankan tersebut diharapkan dapat memotivasi prajurit dan PNS guna menghadapi pensiun dengan masa depan yang cerah.

“Untuk itu sebelum memasuki masa MPP maka para prajurit dan PNS diwajibkan untuk menyiapkan berbagai hal yang nantinya mampu dijadikan suatu pendongkrak perekonomian ketika kita tidak lagi menjadi prajurit TNI aktif,” ujar Mayor Kav Mahpuzh.

Beberapa persoalan yang muncul saat MPP atau purna tugas biasanya Post power syndrome yang bisa disiasati dengan peningkatan kreativitas dan inovasi yang nantinya mampu dijadikan suatu penopang perekonomian keluarga.

“Jadi hari ini kita berikan wawasan kepada para prajurit yang nantinya memasuki masa MPP, bagaimana caranya ketika prajurit sudah pensiun, tapi masih bisa mendapatkan suatu pemasukan untuk keluarga dan tidak hanya mengandalkan gaji pensiunan saja,” ungkap Kasi Pers Korem 083 Baladhika Jaya. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan