Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Polinema Kembali Gelar Career Expo

Polinema Kembali Gelar Career Expo

Luchis : ini waktu yang paling tepat untuk pelaksanaan Career Expo di Polinema.

ADADIMALANG. Pendidikan – Sebagai bagian untuk meningkatkan serapan mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema) yang diterima di perusahaan sebelum lulus atau diwisuda, Polinema kembali melaksanakan Career Expo pagi hari ini, Rabu (24/07).

“Saat ini adalah waktu yang tepat untuk pelaksanaan Career Expo, mengingat saat ini sudah 75 persen mahasiswa Polinema di berbagai jenjang telah menyelesaikan studinya sehingga berlimpah SDM yang siap direkrut oleh perusahaan peserta Career Expo polinema kali ini,” ujar Pudir IV Polinema, Luchis Rubiyanto saat membuka Career Expo pagi ini.

Pudir IV Polinema Luchis Rubiyanto bersama Perwakilan Perusahaan Peserta Career Expo Polinema

Luchis lebih lanjut menjelaskan bahwa dengan perkembangan revolusi industri 4.0 saat ini maka Polinema menyiapkan para mahasiswanya untuk tidak gagap teknologi saat sudah lulus dan akan bekerja.

“Sistem online juga harus mulai dipikirkan untuk diterapkan pada semua sektor industri agar tidak tertinggal dan mampu bersaing secara global,” ungkap Pembantu Direktur IV Polinema.

Career Expo Polinema yang dilaksanakan selama dua hari sejak hari ini merupakan yang kedua di tahun ini dari target empat kali pelaksanaan.

Ketua JPC Polinema, Eko Budi Santoso

“Untuk Career Expo Polinema selama dua hari ini sudah ada sekitar 2 ribu mahasiswa atau job seeker yang mendaftar,” ungkap Ketua Job Placement Center (JPC) Polinema, Eko Budi Santoso.

Menurut Eko, ada 20 perusahaan yang mengikuti Career Expo kali ini dimana recruitment perusahaan diharapkan akan menambah jumlah serapan mahasiswa Polinema yang sudah diterima bekerja sebelum wisuda.

Apresiasi pelaksanan Career Expo juga diberikan oleh beberapa perusahaan yang mengikutinya, salah satunya dari PT. Untung Bersama Sejahtera yang bergerak di bidang perdagangan emas.

“Perusahaan kami terus melaksanakan regenerasi sehingga kami rutin mengikuti JPC khususnya di Polinema ini,” ujar HRD Manager PT. Untung Bersama Sejahtera, Eviana Sukmawati.

Melihat potensi yang ada di Polinema, Eviana Sukmawati bahkan meminta waktu untuk bisa berdialog tersendiri dengan Pembantu Direktur IV untuk membicarakan potensi kerjasama yang bisa dikerjakan bersama. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan