Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Luchis Rubiyanto : Keberadaan JPC Polinema Sangat Strategis

Luchis Rubiyanto : Keberadaan JPC Polinema Sangat Strategis

Dampak adanya perubahan Standar Akreditasi BANPT yang menjadi 9 standar.

ADADIMALANG. Pendidikan – Adanya perubahan aturan tentang akreditasi perguruan tinggi oleh BAN PT dari 7 standar menjadi 9 standar menempatkan Job Placement Center (JPC) perguruan tinggi berada di salah satu posisi strategis.

“Jadi saat ini tidak hanya hasil (output) dalam bentuk jumlah lulusan dan kualitasnya yang dinilai, tetapi kampus diminta mengantarkan para alumnusnya hingga bekerja,” ujar Pembantu Direktur IV Polinema, Luchis Rubiyanto.

Salah satu upaya untuk mendapatkan data alumnusnya telah bekerja dimana, Polinema bekerjasama dengan berbagai perusahaan untuk mau memberikan data jika ada alumnus Polinema yang diterima bekerja di perusahaannya.

“Ini tentu saja menempatkan JPC Polinema berada di salah satu posisi strategis untuk menentukan juga akreditasi Polinema oleh BAN PT,” ungkap Luchis Rubiyanto.

Menurut Pembantu Ditektur IV, Polinema akan melakukan perubahan sistem untuk bisa mendapatkan data alumnusnya bekerja diperusahaan mana saja.

“Kita melalui JPC Polinema akan berupaya membuat sistem dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini,” ungkap Pembantu Direktur yang ramah ini.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua JPC Polinema Eko Budi Santoso menyatakan JPC akan berusaha maksimal untuk dapat mencapai hasil yang terbaik.

“Masih perlu kerja keras untuk mencapai apa yang diharapkan oleh BAN PT tersebut, tetapi kita akan berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Eko Budi Santoso. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan