Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

The Shalimar Boutique Hotel Gelar Festival Tong-Tong Night Market

The Shalimar Boutique Hotel Gelar Festival Tong-Tong Night Market

Menjadi salah satu pilihan destinasi wisata kuliner kota Malang.

ADADIMALANG. Instansi – Komandan Koramil Klojen Kapten Inf Sunarko menghadiri acara tahunan Festival Tong-Tong Night Market yang digelar oleh The Shalimar Boutique Hotel selama dua hari mulai hari ini (26/07).

Pembukaan Festival Tong-Tong Night Market dihadiri oleh Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Danramil Klojen Kapten Inf Sunarko, Waka Kapolsek Klojen AKP Tukimin Hadi, Owner The Shalimar Boutique Hotel Malang Lilik. S, Manager The Shalimar Boutique Hotel Malang Agoes Basuki, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni dan Camat Klojen Heru Mulyono.

Kegiatan Festival Tong-Tong Night Market tersebut digelar sebagai wujud implementasi misi The Shalimar Boutique Hotel yang ingin mengembangkan potensi wisata yang unik dan menarik.

“Tong-Tong Night Market sendiri terinsipirasi dari Tong-Tong Fair di Belanda, dimana Tong-Tong Night Market The Shalimar Boutique Hotel akan menyuguhkan produk unggulan asli Kota Malang seperti Topeng Malang dari Omah Topeng, Keramik Dinoyo dan Batik Blimbing Malang,” ujar Lilik S. dalam sambutannya.

Selain itu, masakan khas Indonesia seperti Podjok Tahoe yang menyediakan macam – macam gorengan tahu, Gubuk gorengan, aneka es seperti es gandul tali merang, aneka menu Hollandaise dari negara Belanda. Seperti Poffertjes dan menu unggulan dari The Shalimar Boutique Hotel yaitu Lontong Kikil dan lain lain juga akan ditampilkan.

Sebelum membuka festival, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa event seperti Tong-Tong Night Market The Shalimar Boutique Hotel tersebut perlu digalakkan, meskipun tidak terlalu besar namun yang terpenting adalah dapat diviralkan secara internasional.

“Kawasan Haritage yang sedang dikembangkan oleh Pemkot Malang seperti Kawasan Kayutangan, Pasar Bunul dan Pasar Oro-Oro Dowo juga dapat dikunjungi,” ujar Sofyan Edi Jarwoko.

Menurut Wakil Walikota Malang, wsatawan di kota Malang pada siang hari selalu punya agenda tour, tetapi saat malam justri belum punya agenda pasti.

“Even Tong-tong Night Market ini merupakan salah satu alternatif yang pas untuk menjadi agenda wisatawan di malam hari. Tahun 2019 ini Malang menjadi tujuan tertinggi calon Mahasiswa mengalahkan Bandung, Jakarta, Jogja dan Surabaya, mereka merupakan salah satu sasaran dan peluang usaha,” ujar Sofyan Edi Jarwoko.

Secara terpisah Danramil Klojen Kapten Inf Sunarko menyambut baik acara Festival Tong Tong Night Market yang bisa menjadi daya tarik wisata kuliner malam hari dengan tetap mengedepankan kuliner tradisional Kota Malang. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan