Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

249 Peserta Ikuti Penutupan Digital Talent Scholarship Polinema

249 Peserta Ikuti Penutupan Digital Talent Scholarship Polinema

Setelah mengikuti pelatihan selama 1 bulan di Polinema mulai awal Juli 2019.

ADADIMALANG. Pendidikan – Setelah mengikuti pelatihan selama satu bulan sejak tanggal 1 Juli 2019 lalu, sebanyak 249 lulusan SMK yang menjadi peserta Pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA) Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengikuti prosesi penutupan kegiatan pagi hari ini, Rabu (31/07).

Dalam sesi penutupan kali ini juga dipilih beberapa peserta pelatihan yang memenuhi kategori-kategori tertentu yang mendapatkan hadiah dari panitia.

Pembantu Direktur IV Polinema, Luchis Rubianto menyatakan animo peserta pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) di Polinema ini melebihi ekspektasi dari panitia pelaksana.

“Harusnya pelatihan hanya sampai pukul 12.00 WIB, ternyata anak-anak bertahan berlatih hingga pukul 16.00 WIB dan materi pelatihan semua terserap habis,” ujar Luchis Rubianto.

Saat ditanya jumlah peserta yang menurun dari jumlah awal, Luchis menjelaskan selain ada yang mengundurkan diri karena keperluan yang tidak bisa ditinggal, ada juga yang terpaksa harus digugurkan karena ternyata belum memenuhi syarat-syarat.

“Ada yang belum lulus SMK atau baru naik kelas XII padahal syaratnya harus sudah lulus SMK. Meskipin potensi atau talentanya bagus, tapi ya harus kita gugurkan,” ujar Pembantu Ditektur IV Polinema ini.

Meski berkurang menjadi 249 peserta, namun diakui jumlah tersebut masih melampaui target awal yang ditrtapkan sebanyak 200 orang peserta.

Dari hasil pelatihan yang bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) ini peserta dibekali skill dalam bidang digital seperti Mobile, Animasi, serta Desain Grafis dan juga Network serta kemampuan digital yang lain yang akan dibuktikan melalui sertifikat yang akan diberikan panitia kepada peserta.

“Harapan kami dengan sertifikat tersebut maka bisa dipergunakan menjadi modal untuk melamar pekerjaan ataupun mendaftar ke perguruan tinggi melalui jalur prestasi, termasuk ke Polinema nanti sertifikat itu bisa dipakai,” ujar Luchis Rubianto. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan