Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Agus Di Malang Raya Rayakan Hari Agus Nasional Tahun Ke 3

Agus Di Malang Raya Rayakan Hari Agus Nasional Tahun Ke 3

ADADIMALANG – Bertempat di Alun-Alun Bundar (Tugu) di depan Balaikota Malang, sekitar 30 orang yang memiliki nama Agus berkumpul untuk merayakan Hari Agus Nasional (HAN) malam hari ini, Kamis (01/08).

Orang-orang bernama Agus yang tergabung dalam komunitas Persaudaraan Agus Sejagad (PAS) DPC Malang Raya tersebut sengaja hadir di Tugu depan Balaikota untuk memperingati Hari Agus Nasional yang mereka peringati setiap tanggal 1 Agustus.

“Kenapa kita peringati Hari Agus Nasional setiap tanggal 1 Agustus, itu menyesuaikan dengan turunnya SK Menkum HAM yang mengesahkan tentang kelembagaan komunitas PAS ini,” ujar Ketua DPC Malang Raya, Agus Maulana.

Berbagai persiapan menurut Agus Maulana telah dipersiapkan sebelum tanggal 1 Agustus seperti pelaksanaan Halal Bihalal dan persiapan pelaksanaan peringatan Hari Agus Nasional tahun ketiga ini.

Persaudaraan Agus Sejagad

Peringatan HAN di kota Malang tergolong istimewa mengingat selain dihadiri oleh pengurus dan anggota DPC PAS Malang Raya, nampak hadir pula pengurus dari DPD PAS Jawa Timur serta dihadiri Ketua Umum PAS Nasional, Agus Bahagianto.

“Peringatan Hari Agus Nasional (HAN) ini tidak hanya di Malang Raya saja, melainkan di seluruh kota-kota besar yang telah memiliki kantor DPC dan DPD,” ujar Ketua Umum PAS, Agus Bahagianto.

Peringatan Hari Agus Nasional (HAN) menurut Agus Bahagianto diperingati secara serentak pada pukul 20.00 WIB mulai dari daerah Banyuwangi hingga ke Jakarta, termasuk Medan, Aceh, Palembang dan kota serta pulau yang lainnya.

Usai melakukan seremonial, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan juga ramah tamah para pemilik nama Agus ini.

Suasana kekeluargaan dan kemeriahan acara begitu terasa karena di antara masing-masing Agus terlihat begitu menyatu dan tidak berjarak sehingga menambah keakraban antar anggota Persaudaraan Agus Sejagad.

“Setelah ini PAS akan melaksanakan Jambore Nasional PAS yang kali ini akan dilaksanakan di Bogor pada tanggal 24 Agustus 2019 mendatang,” pungkas pria yang akrab disapa Gus Abah ini. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan