Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Sugiarto Kasmuri Resmi Pimpin OJK Malang

Sugiarto Kasmuri Resmi Pimpin OJK Malang

Walikota Malang harapkan percepatan akses keuangan bagi UMKM untuk memperkuat ekonomi kerakyatan.

ADADIMALANG – Bertempat di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang dilaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala OJK Malang pagi hari ini, Jumat (09/08).

Heru Cahyono Kepala Regional IV Jawa Timur yang selama ini merangkap juga sebagai Kepala OJK Malang menyerahkan jabatan Kepala OJK Malang kepada Sugiarto Kasmuri.

Sugiarto Kasmuri dilantik dan membaca sumpah jabatannya dipimpin oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap sebagai Anggota Dewan Komisioner OJK Heru Kristiyana yang disaksikan oleh anggota Forkopimda di wilayah kerja OJK Malang dan tamu undangan lainnya.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap sebagai Anggota Dewan Komisioner OJK Heru Kristiyana dalam sambutannya menyampaikan pihaknya memerlukan proses yang cukup panjang untuk menentukan siapa yang akan menempati posisi Kepala OJK Malang hingga dipilihlah Sugiarto Kasmuri saat ini.

“OJK Malang ini merupakan kantor ke dua yang OJK miliki dan kita adakan sendiri selain di Bandung. Kita harapkan nanti OJK Malang bisa bersinergi dengan semua lembaga di daerah dalam meningkatkan literasi keuangan di Malang ini.

Heru Kristiyana

“Mengingat kota Malang merupakan kota kreatif, maka sumberdaya dan potensi yang ada harus dioptimalkan untuk kesejahteraan yang lebih besar lagi. Teknologi dan perubahan berjalan dengan sangat cepat sehingga OJK juga harus melakukan penyesuaian untuk menghadapi tantangan yang ada,” ungkap Heru Kristiyana.

Sementara itu, Walikota Malang, Sutiaji menyampaikan ucapan selamat datang kepada Sugiarto Kasmuri sebagai Kepala OJK Malabg yang baru.

“Saat ini kita membutuhkan literasi jasa keuangan sehingga pelaku industri ekonomi dan masyarakat bisa mengetahui tentang industri keuangan untuk memperkuat ekonomi keuangannya. Masyarakat perlu tahu mana lembaga hang bisa dipercayai untuk menanam investasinya,” ujar Sutiaji.

Terkait dengan ekonomi kreatif, Walikota Malang menyampaikan bahwa kota Malang telah ditunjuk sebagai kota ekonomi kreatif di Jawa.

“Ekonomi kreatif sudah berkembang dengan luar biasa. Di kota Malang ekonomi kreatif tumbuh subur hingga mencapai 18% hingga perputaran uangnya telah mencapai Rp.48 miliar perbulan dari sisi ekonomi kreatif yang tidak tersentuh dunia perbankan yang memerlukan pengawasan juga,” ungkap Sutiaji.

Walikota Malang, Sutiaji

Terkait dengan ekonomi kreatif dan pengembangan industri rakyat, Kepala OJK Malang yang baru diharapkan bisa mempercepat akses keuangan bagi para pelaku UMKM sehingga tidak ada lagi UMKM yang berhenti karena tidak tersedianya modal untuk berkembang.

“Kita harapkan usaha mikro bisa menjadi usaha kecil dan yang kecil bisa meningkat juga agar kita tidak menjadi tamu di rumah sendiri agar ekonomi kerakyatan benar-benar membumi di bumi Arema yang kita cintai ini,” pungkas Walikota Malang.

Usai pelantikan, Sugiarto Kasmuri menyampaikan bahwa dirinya akan melakukan kordinasi terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi sebenarnya di wilayah kerja OJK Malang yang dipimpinnya tersebut.

Sugiarto Kasmuri

“Terkait dengan harapan Walikota Malang, kami akan berperan semaksimal mungkin untuk menjadi penjembatan antara pelaku UMKM dengan dunia perbankan,” ungkap Sugiarto Kasmuri.

Kepala OJK Malang yang baru ini menyampaikan berbagai upaya dan inovasi akan coba dilaksanakan guna menyambungkan antara pelaku usaha dan dunia perbankkan yang ada. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan