Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

PDIP Kota Malang Memulai Tradisi Menyerahkan Hewan Kurban Ke Masjid Jami’

PDIP Kota Malang Memulai Tradisi Menyerahkan Hewan Kurban Ke Masjid Jami’

1 Sapi diserahkan ke Masjid Agung Jami’, 4 Sapi disembelih di kantor DPC PDIP.

ADADIMALANG – Jika pada tahun-tahun sebelumnya pengurus DPC PDIP kota Malang selalu melakukan penyembelihan sendiri di kantor DPC PDIP di Arjosari kota Malang, pada perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini akan sedkit berbeda.

“Ini pertamakalinya kami menyerahkan hewan kurban ke Masjid Agung Jami’ kota Malang. Biasanya pada tahun-tahun sebelumnya kami lakukan kurban di kantor DPC PDIP kota Malang,” ungkap perwakilan pengurus DPC PDIP kota Malang, Ahmad Wanedi saat menyerahkan hewan kurban ke perwakilan pengurus Masjid Agung Jami’ kota Malang sore tadi, Sabtu (10/08).

Pengurus DPC PDIP Kota Malang secara resmi menyerahkan satu ekor Sapi sebaga hewan kurban kepada pengurus Masjid Agung Jami’ kota Malang, sementara 4 ekor lainnya rencananya akan disembelih di kantor DPC PDIP kota Malang.

“Ini akan menjadi tradisi baru kami ke depan untuk menyerahkan hewan kurban ke Masjid Agung Jami’ kota Malang setiapkali perayaan Hari Raya Idul Adha,” ungkap Ahmad Wanedi.

Empat hewan kurban berupa Sapi yang akan disembelih di kantor DPC PDI Perjuangan kota Malang ini tiga berasal dari anggota DPRD Kota Malang serta calon anggota DPRD Kota Malang fraksi PDI Perjuangan.

“Yang dua dari Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sri Untari dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah. Ada juga kambing yang akan kami sembelih dan serahkan kepada ranting juga kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Wanedi.

Sementara itu, Staf Administrasi Ketakmiran Masjid Agung Jami’ Kota Malang, Erwin Adiwinata menyampaikan bahwa hingga hari Sabtu sore ini pihaknya telah menerima penyerahan hewan kurban sebanyak 8 ekor Sapi dan 8 ekor kambing.

“Biasanya para pengirim hewan kurban baru datang di akhir-akhir waktu, sehingga kemungkinan jumlah hewan kurban di Masjid Agung Jami’ ini masih akan bertambah,” ungkap Erwin Adiwinata.

“Kemungkinan tahun ini jumlah hewan kurbannya akan sama atau bahkan lebih daripada jumlah hewan kurban di tahun yang lalu mengingat beberapa hewan kurban yang rutin diserahkan juga belum tiba. Seperti hewan kurban dari Pak Walikota juga belum sampai. Dan sekarang DPC PDIP juga baru saja menyerahkan sapi kurbannya,” ujar Erwin.

Sementara itu, berdasarkan surat undangan yang disebarkan DPC PDIP kota Malang, penyembelihan hewan kurban di kantor DPC PDIP akan dilaksanakan pada hari Selasa (13/08) mendatang yang akan dihadri pengurus, anggota dan simpatisan PDIP Kota Malang. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan