Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Kodim 0833 Kota Malang Memperkuat Solidaritas Sosial Melalui Momen Hari Raya Idul Adha

Kodim 0833 Kota Malang Memperkuat Solidaritas Sosial Melalui Momen Hari Raya Idul Adha

ADADIMALANG – Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha di lapangan Parade Rampal kota Malang pagi hari tadi, Minggu (11/08), keluarga besar Kodim 0833 Kota Malang melaksanakan penyembelihan hewan Kurban di Markas Kodim 0833 Kota Malang di jalan Kahuripan nomor 6 kota Malang.

Nampak hadir dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut antara lain Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Para Pasi, Danramil Jajaran Kodim 0833 dan anggota Kodim 0833 serta tim pendukung pemotongan hewan qurban beserta masyarakat di lingkungan Makodim 0833 kota Malang.

“Dengan hikmah Idul Adha ini kita tingkatkan solidaritas, kepedulian dan kebersamaan TNI-AD dengan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Komandan Kodim 0833, Letkol Inf Tommy Anderson.

Letkol Inf Tommy Anderson memimpin acara penyembelihan hewan kurban dan menyerahkan daging hewan kurban secara simbolis berupa seekor Sapi dan dua ekor Kambing kepada perwakilan masyarakat yang disaksikan oleh seluruh yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Ibadah kurban merupakan ibadah sosial dengan menyembelih hewan kurban berupa Sapi atau Kambing yang kemudian dibagikan kepada fakir miskin dan orang-orang yang berhak menerimanya,” ujar Letkol Inf Tommy Anderson.

Kegiatan tersebut menurut Dandim 0833 kota Malang akan meningkatkan solidaritas dan ikhrom sesama muslim.

Selain diserahkan kepada yang berhak menerimanya, daging kurban dari Kodim 0833 kota Malang juga dibagikan kepada warga sekitar Markas Kodim 0833 kota Malang berada serta warga yatim piatu di wilayah Kota Malang. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan