Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

PKS Kota Malang Sembelih 64 Ekor Hewan Kurban Tahun Ini

PKS Kota Malang Sembelih 64 Ekor Hewan Kurban Tahun Ini

Djoko : semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi melalui PKS.

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha yang dikenal sebagai Hari Raya Kurban, DPD Partai Keadlan Sejahtera (PKS) kota Malang tahun ini melakukan penyembelihan 64 ekor hewan kurban.

Hal ini dijelaskan oleh Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo yang menyatakan jumlah 64 ekor hewan kurban tersebut naik dua kali lipat dibandingkan jumlah hewan kurban tahun yang lalu.

“Jumlah ini meningkat dua kali lipat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya 32 ekor hewan kurban,” ujar Ernanto Djoko Purnomo di sela-sela tasyakuran Hari Raya Kurban di DPC PKS Kecamatan Lowokwaru Minggu siang kemarin (11/08).

Selain perbedaan jumlah hewan kurban yang meningkat 100 persen, Djoko mengungkapkan jika di Idul Adha tahun ini DPD PKS Kota Malang tetap menyembelih hewan kurban di DPC yang ada d setiap kecamatan.

“Tahun ini seperti tahun kemarin hewan kurban disembelih di DPC, dan kita sedang pertimbangkan untuk tahun depan disembelih di tiap Ranting. Karena kita ingin, selain kader dan simpatisan, momen Idul Adha ini menggembirakan bagi semua lapisan masyarakat dengan tujuan agar PKS semakin melekat dengan rakyat,” urai Djoko.

Selain partisipasi dari kader Partai berlambang Bulan Sabit dan Ka’bah ini, PKS juga menerima titipan hewan kurban dari masyarakat. Dari total 64 ekor hewan kurban tersebut, 26 ekor berupa sapi dan 38 ekor berupa kambing yang disebar 4 sapi dan 3 kambing di Kecamatan Blimbing, 8 sapi dan 4 kambing di Kecamatan Lowokwaru, 6 ekor sapi dan 6 ekor Kambing di Kecamatan Sukun, 4 sapi dan 2 kambing Kecamatan Klojen serta di Kecamatan Kedungkandang diberikan 4 sapi dan 19 kambing.

Terkait semakin banyaknya masyarakat yang berpartisipasi, Ernanto Djoko menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillah pasca Pemilu 2019 ini masyarakat kota Malang ternyata semakin aware dengan PKS yang concern selain politik juga kegiatan sosial kemasyarakatan. Masyarakat yakin bahwa PKS amanah dalam membagi-bagikan hewan kurban kepada golongan yang berhak menerimanya,” ujar Ketua DPD PKS kota Malang yang mengungkapkan bahwa PKS memiliki data siapa saja golongan masyarakat yang berhak menerima hewan kurban di setiap Kecamatan.

“Bahkan untuk penyembelih hewan kurbanpun, tidak bisa sembarangan orang. Harus orang yang betul-betul paham tentang bagaimana syarat dan hukumnya. Harus betul-betul paham. Kalau sembarang orang, kita takut sekali karena ini amanah masyarakat,” pungkas Ernanto Djoko Purnomo. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan