Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

14.950 Mahasiswa Baru UB Pecahkan Rekor Dunia Memainkan Perkusi

14.950 Mahasiswa Baru UB Pecahkan Rekor Dunia Memainkan Perkusi

Sebagai upaya perubahan mindset agar berpikir internasional.

ADADIMALANG – Dalam rangka membangun pola pikir mahasiswa Universitas Brawijaya yang mamupu bersaing di kelas dunia, Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan pemecahan rekor MURI di hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas (PK2MU) Brawijaya pagi hari tadi, Selasa (13/08).

Upaya pemecahan rekor MURI yang dilaksanakan oleh 14.950 mahasiswa baru UB ini adalah memainkan musik perkusi dengan menggunakan alat-alat sekolah seperti sempoa, papan dada dan juga dua tongkat semaphore.

Setelah melakukan pemantauan secara langsung di lokasi, Manager Operasional Museum Rekor Indonesia (MURI), Andre Purwandono menyatakan kegiatan yang dilaksanakan leh 14.950 mahasiswa baru tersebut tidak hanya memecahkan rekor MURI yang pernah tercatat dengan 11 ribu pemain perkusi, melainkan juga layak menjadi rekor dunia.

“Dengan sangat menyesal, kami tim Museum Rekor Indonesia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Kegiatan hari ini menurut kami tidak layak untuk dijadikan sebuah rekor Indonesia karena bagi kami kegiatan hari ini sangat layak untuk dicatat sebagai rekor dunia,” ujar
Andre saat pengumuman hasil penilaian di atas panggung PK2MU Universitas Brawijaya.

“Rekor dari Universitas Brawijaya ini merupakan rekor MURI ke 9105 sejak tahun 1990. Dan kegiatan dari UB ini seharusnya harus sering dilaksanakan dan juga menginspirasi perguruan tinggi yang lain disaat terjadi degradasi moral dan krisis mental dan moral,” ungkap Andre.

Terkait dengan pemecahan rekor dunia tersebut, Rektor UB Nuhfil Hanani menyampaikan kegiatan tersebut sudah sesuai dengan target Universitas Brawijaya untuk menjadi World Class University.

Rektor Universitas Brawijaya, Nuhfil Hanani

“UB saat ini diharapkan oleh Kemenristekdikti untuk menjadi kampus kelas dunia dalam kurun waktu 5 tahun ke depan dengan naik rangkngnya kurang dari 505,” ungkap Nuhfil Hanani.

Selain pemecahan rekor, mahasiswa baru juga melakukan kegiatan sosial dengan mendonasikan minuman susu kemasan kepada masyarakat di daerah yang tingkat stuntingnya tinggi.

“Dengan donasi ini mahasiswa UB bisa turut berperan serta dalam mengatasi kejadian stunting di 4 daerah di Jawa Timur dengan bekerjasama bersama lembaga ACT yang akan menyalurkan donasi minuman susu ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar Nuhfi Hanani. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan