Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

PDIP Kota Malang Bagikan 2.000 Kantong Daging Kurban

PDIP Kota Malang Bagikan 2.000 Kantong Daging Kurban

Menggunakan plastik ramah lingkungan.

ADADIMALANG – Dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan dari penggunaan plastik yang sulit diurai, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kota Malang melakukan pembagian daging kurban dengan menggunakan plastik yang ramah lingkungan.

Hal tersebut diketahui saat DPC PDIP melakukan pembagian daging kurban usai melakukan penyembelihan 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing di kantor DPC PDIP kota Malang pagi tadi, Selasa (13/08).

“Meski lebih mahal dan harus membelinya dari Jaw Barat, namun kami tetap lakukan demi turut serta menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Ketua DPC PDIP kota Malang, I Made Riana Kartika.

DPC PDIP Kota Malang Menggunakan Kantong Plastik Ramah Lingkungan untuk membagikan daging kurban

Made menjelaskan untuk setiap 100 kantong plastik ramah lingkungan yang mudah terurai di dalam tanah tersebut harus merogoh kocek sebesar Rp.25 ribu atau Rp.250 untuk setiap kantong ukuran sedang tersebut.

“Kita siapkan 2.000 kantong ramah lingkungan berisi daging kurban untuk kita bagikan ke masyarakat serta pengurus dan kader. Mulai dari DPC hingga Dewan Pimpinan Anak Ranting serta masyarakat yang membutuhkan,” ungkap pria yang akrab disapa Bli Made ini.

Perlu diketahui, untuk perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019 ini, DPC PDIP kota Malang telah menyumbangkan 1 ekor sapi ke Masjid Agung Jami’ kota Malang pada hari Sabtu (10/08) lalu.

“Kita lakukan penyembelihan di kantor DPC PDIP kota Malang sebanyak 4 ekor Sapi dan juga 3 kambing,” ungkap Made.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di kantor DPC PDIP kota Malang ini berjalan meriah, karena melibatkan setidaknya 100 orang yang terdiri dari struktural pengurus DPC hingga kader dan simpatisan PDIP kota Malang.

“Nantinya setiap perwakilan DPAC, Ranting hingga anak ranting akan membawakan ke wilayahnya masing-masing untuk dbagikan sehingga tidak perlu bergerombol dan antri di kantor DPC PDIP kota Malang ini,” pungkas Ketua DPC PDIP Kota Malang yang lolos terpilih menjadi anggota DPRD kota Malang hasil Pemilu 2019 ini. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan