Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Upacara Memperingati Hari Pramuka ke 58 tahun 2019 di Kota Malang

Upacara Memperingati Hari Pramuka ke 58 tahun 2019 di Kota Malang

ADADIMALANG – Komandan Kodim 0833 kota Malang diwakili Danramil Klojen Kapten Inf Sunarko menghadiri Upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 di di Balaikota Malang pagi hari tadi, Rabu (14/08).

Upacara peringatan Hari Pramuka ke 58 yang mengambil tema ‘Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI’ tersebut dihadiri sekitar 800 orang dipimpin oleh Walikota Malang Sutiaji sebagai inspektur upacara.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Perwakilan BNN kota Malang Kompol Diyah, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Malang, Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Malang Masykuri, Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kota Malang, Heri Sunarko, Ketua KONI Kota Malang Edi Wahyono, Kepala OPD Pemkot Malang, Camat dan Lurah se-Kota Malang.

Dalam Amanat Ketua Kwarnas Pramuka Komisaris Jenderal Pol (Purn) Budi Waseso yang dibacakan oleh Walikota Malang disampaikan bahwa Pramuka saat ini genap berusia 58 tahun meski sesungguhnya, Gerakan Kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua dari Gerakan Pramuka.

“Tema peringatan kali ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia seperti merebaknya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, terpaparnya Radikalisme dan Terorisme, serta maraknya Penyalahgunaan Narkoba merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan terbesar
bangsa Indonesia saat ini,” ungkap Komisaris Jenderal Pol (Purn) Budi Waseso dalam sambutannya.

Oleh karenanya, Komisaris Jenderal Pol (Purn) Budi Waseso mengajak segenap pengurus kwartir, para pelatih dan pembina serta semua anggota Pramuka senantiasa menjadi pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa (extra ordinary crimes).

Senada dengan amanat Komisaris Jenderal Pol (Purn) Budi Waseso, Danramil Klojen Kapten Inf Sunarko menyampaikan bahwa memasuki usia yang ke 58 ini diharapkan Pramuka menjadi lebih dewasa serta mampu mengaktualisasikan Dasa Dharma Pramuka dalam setiap langkahnya.

“Terlebih dengan kondisi sekarang Pramuka harus mampu menjadi benteng dan pemrakarsa penolakan terhadap paham radikalisme dan terorisme serta penyalahgunaan Narkoba bagi generasi muda sebagai pewaris dan penerus perjuangan bangsa, Selamat Hari Pramuka ke 58 dan SALAM PRAMUKA,” pungkas Kapten Inf Sunarko. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan