Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Mahasiswa FKG UB Terima Materi Wasbang dan Bela Negara Dari Dandim 0833

Mahasiswa FKG UB Terima Materi Wasbang dan Bela Negara Dari Dandim 0833

ADADIMALANG – Masih dalam rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas Brawijaya (PKMU), Mahasiswa Baru (maba) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya (FKG UB) mengikuti pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pagi hari ini, Kamis (15/08).

Dalam pemberian materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang dilaksanakan di gedung Auditorium Gedung A FKG UB tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson yang menjadi pembicara materi tersebut kepada para mahasiswa baru FKG UB.

Kepada sekitar 90 orang maba FKG UB, Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan tentang keberadaan Pancasila sebagai satu-satunya azas kehidupan berbangsa, ideologi dan Dasar Negara Republik Indonesia yang harus dipertahankan bersama.

“Dalam kehidupan yang nyaman di alam yang telah merdeka saat ini terkadang kita terlalu khawatir tentang hal-hal yang sebenarnya tidak signifikan hanya disebabkan adanya perubahan level kehidupan yang naik atau lebih baik. Jangan membuat kita terlena yang kemudian justru membuat kita kehilangan nilai-nilai dasar Pancasila, kehilangan nilai-nilai dasar kebangsaan kita,” ujar Letkol Inf Tommy Anderson.

Dan sebagai generasi muda, Dandim 0833 kota Malang mengingatkan para mahasiswa khususnya mahasiswa baru FKG UB untuk ingat bahwa sebagai bangsa perlu kekompakan bersama agar menjadi kuat khususnya dari para anak-anak muda sebagai generasi penerus.

“Berdasarkan riset dari lembaga-lembaga di dalam dan di luar negeri seperti misalnya dari Australia menyampaikan bahwa tahun 2045 nanti dalam konteks kekuatan ekonomi Indonesia akan menjadi negara nomor 4 di dunia setelah China, Amerika Serikat dan India,” ujar Letkol Inf Tommy Anderson.

Oleh karenanya, Letkol Inf Tommy Anderson sebagai Komandan Kodim 0833 kota Malang menyampaikan perlunya generasi muda tetap memegang teguh nilai-nilai dan wawasan kebangsaan serta bela negara yang saat ini terus diuji dengan berbagai terpaan dari dunia luar dalam bentuk pengenalan budaya luar dan sebagainya.

“Pudarnya rasa nasionalisme ini diakibatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat akan wawasan kebangsaan semakin minim. Kami tidak menginginkan, rasa cinta tanah air anak bangsa dilakukan dengan cara–cara yang salah, cara yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD’45 sehingga harus diarahkan sejak dini agar nantinya para generasi muda ini dapat benar–benar menjadi generasi yang siap  menjadi bangsa pemenang,” pungkas Letkol Inf Tommy Anderson. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan