Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Pedagang Pasar Blimbing Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 74

Pedagang Pasar Blimbing Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 74

Danramil Blimbing apresiasi inisiatif pedagang Pasar Blimbing.

ADADIMALANG – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di tahun 2019 ini, pedagang pasar Blimbing kota Malang melaksanakan kegiatan tasyakuran Kemerdekaan RI siang hari ini, Senin (19/08).

Para pedagang melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini dengan melaksanakan tasyakuran dan istighotsah doa bersama serta hiburan.

Ketua Pedagang Pasar Blimbing kota Malang, Subardi menyatakan bahwa kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tersebut murni dari inisiatif para pedagang Pasar Blimbing.

“Kami sebagai warga negara Indonesia juga memperingati HUT Kemerdekaan RI meski secara sederhana dan ala para pedagang pasar Blimbing seperti ini,” ungkap Subardi.

Para pedagang mendirikan satu tenda besar menghadap ke Timur yang diisi dengan sebuah panggung besar yang akan digunakan hiburan musik.

Awal kegiatan dimulai dengan kegiatan seremonial sambutan dari perwakilan pedagang, perwakilan Dinas Perdagangan kota Malang, Danramil Blimbing dan Kapolsek Blimbing dan tamu lainnya.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan istighotsah dan doa bersama yang ditujukan agar Indonesia tetap dalam kondisi aman, tenteram dan masyarakatnya sejahtera.

“Saat ini pasar Blimbing masih dalam keadaan tergantung alias belum ada kejelasan apakah akan dibangun atau diganti pengembangnya atau bagaimana. Sehingga kami berharap pasar Blimbing akan jelas statusnya sehingga nasib pedagang juga akan lebih baik,” ungkap Subardi.

Sebelum acara hiburan, Subardi melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada perwakilan OPD Perdagangan kota Malang dan dlanjutkan dengan acara makan bersama tamu undangan dan para pedagang yang hadir di lokasi acara.

Usai acara makan bersama, Komandan Koramil Blimbing Lettu Arm Hadi SP menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif para pedagang Pasar Blimbing yang melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini.

“Tidak semua pedagang pasar di kota Malang melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74. Semoga apa yang dilaksanakan Pedagang Pasar Bliming hari ini bisa menginspirasi para pedagang lainnya mungkin di pasar yang lain di kota Malang,” ungkap Lettu Arm Hadi SP. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan