Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

PWI Malang Raya Audiensi Dengan Polisi Super

PWI Malang Raya Audiensi Dengan Polisi Super

AKBP Dony Alexander : kami sangat terbuka dengan wartawan dan media untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

ADADIMALANG – AKBP Dony Alexander yang dijuluki sebagai Polisi Super karena telah membongkar jaringan narkoba dengan sitaan 1,6 ton sabu di Polda Metro Jaya saat ini telah menjabat sebagai Kapolres Malang Kota yang baru.

Berkaitan dengan jabatannya yang baru, AKBP Dony Alexander menemui pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya untuk melaksanakan audiensi di Ruang Eksekutif Polres Malang Kota siang hari ini, Selasa (04/09).

Dalam pertemuan tersebut, AKBP Dony Alexander mengaku sangat dekat dengan wartawan dalam keseharian tugasnya selama bertugas selama ini.

“Saya sangat akrab dengan wartawan sejak dulu. Nah di Polres Malang Kota ini saya juga akan membina hubungan kerjasama dengan semua lini termasuk media sebagai salah satu aspek yang bisa mengontrol dalam aspek pelayanan kepada masyarakat,” ungkap AKBP Dony Alexander.

Selain sebagai kontrol, Kapolres Malang Kota menilai wartawan dan media bisa memberikan info yang lebih cepat kepada jajaran Polres Malang Kota yang berasal dari masyarakat agar lebih cepat ditangani.

“Termasuk juga bisa menginformasikan apa yang sudah dilaksanakan oleh Polres Malang Kota. Polres Malang Kota ingin sehati dengan media dimana visi misi saya akan maksimalkan semua pelayanan kepada masyarakat” ungkap Kapolres Malang Kota.

Rencananya dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat, AKBP Dony Alexander akan membuatkan suatu aplikasi yang akan memberikan informasi secara online kepada masyarakat yang telah melaporke polisi. Dengan demikian maka masyarakat akan bisa mengetahui sejauhmana laporan mereka gelah ditangani oleh polisi.

Meskipun dikenal dengan prestasinya memberantas narkoba, namun AKBP Dony juga memberikan atensi untuk penanganan kasus yang menjadi atensi atasannya seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan lain sebagainya.

“Kita perangi juga narkoba. Apalagi kota Malang ini juga sebagai kota pendidikan agar anak-anak kita bisa bersekolah agaj menrmpuh pendidikan dengan aman tanpa dibayang-bayangi peredaran narkoba,” ungkap AKBP Dony Alexander yang pernah berdinas di Poso ini.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda menyatakan bahwa kedatangannya bersama pengurus dan beberapa anggota PWI Malang Raya adalah untuk berkenalan sekaligus berdialog tentang hal-hal yang bisa disinergikan antara jajaran Polres Malang Kota bersama PWI dan wartawan yang tergabung di dalamnya.

“Kami sangat mengapresiasi Kapolres Malang Kota yang sangat terbuka dan dekat dengan para wartawan yang bertugas di wilayah kota Malang ini. Dengan seperti ini maka teman-teman akan sangat dimudahkan jika membutuhkan informasi yang terkait dengan kebutuhan peliputan yang terkait dengan keamanan ataupun yang terkait dengan tugas-tugas jajaran kepolisian di Polres Malang Kota,” ungkap M. Ariful Huda.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus dan anggota PWI Malang Raya juga berdiskusi tentang situasi kamtibmas yang ada di kota Malang kepada AKBP Dony Alexander sebagai Kapolres Malang Kota untuk menjadi masukan atau informasi yang bisa ditindaklanjuti.

Sebelum mengakhiri acara audiensi, Ketua PWI Malang Raya menyerahkan SK dari PWI Jawa Timur yang menetapkan Kapolres Malang Kota sebagai salah satu anggota Dewan Pembina PWI Malang Raya. (A.Y)

Tags: , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan