Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Syukuri Kemenangan Pemilu, PDIP Kota Malang Suguhkan 14 Tumpeng

Syukuri Kemenangan Pemilu, PDIP Kota Malang Suguhkan 14 Tumpeng

Umumkan susunan Fraksi, namun pengisi Jabatan Ketua DPRD masih misterius.

ADADIMALANG – Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Malang berhasil meraih suara yang cukup signifikan dan mampu menambah kursi wakil rakyat dari partainya. Dari 11 kursi yang sebelumnya dimiliki, PDIP kota Malang berhasil menambah 1 kursi lagi sehingga mendapat hak mendapatkan kursi Pimpinan DPRD.

Tanggal 24 Agustus 2019 lalu, ke 12 orang kader DPC PDIP kota Malang secara resmi telah dilantik menjadi anggota DPRD kota Malang dan tanggal 28 Agustus 2019 susunan Fraksi PDIP di DPRD kota Malang juga telah selesai tersusun.

Demikian disampaikan Ketua DPC PDIP kota Malang, I Made Rian DK saat memberi sambutan dalam malam tasyakuran di kantor DPC PDIP kota Malang malam hari ini, Selasa (03/09).

“Malam ini adalah malam tasyakuran kita sebagai wujud rasa syukur kita atas hasil perjuangan kita bersama. Oleh karenanya malam ini kita undang kader mulai Pimpinan Cabang, Anak Cabang, Ranting hingga Anak Ranting PDIP kota Malang untuk datang menikmati 14 tumpeng yang telah kita sediakan malam ini,” ungkap Made yang juga baru dilantik sebagai anggota DPRD kota Malang ini.

Menurut Made, perolehan suara yang cukup besar oleh PDIP kota Malang bukanlah ssemata-mata hasil perjuangan caleg PDIP yang berhasil jadi anggota DPRD kota Malang saat ini, melainkan hasil kerja semua pihak yang mendukung PDIP kota Malang.

Dalam sambutannya, Made juga menyampaikan bahwa Fraksi PDIP di DPRD kota Malang telah selesai disusun pada tanggal 28 Agustus 2019, dimana susunannya antara lain Eko Herdiyanto sebagai Ketua Fraksi, Wakil Ketua ditempati Ahmad Wanedi, Sekretaris fraksi, Agoes Marhenta dibantu Nurul Setiowati sebagai Wakil Sekretaris.

“Bendahara Fraksi adalah Amitya Ratnanggani dibantu wakil bendahara Lea, sementara Banleg ditempati Harvad Kurniawan dan Banggar dipercayaan kepada Wiwik Sukaesi,” ungkap Made yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD kota Malang Sementara.

Terkait dengan kejelasan siapa yang akan menduduki kursi Ketua DPRD dari PDIP, Sekretaris DPW PDIP Jawa Timur, Sri Untari menyatakan dalam waktu dekat akan terjawab siapa kader PDIP yang akan menduduki posisi sebaga Ketua DPRD kota Malang.

“Dalam waktu dua sampa tiga hari ini akan ada surat yang dikirimkan untuk menentukan siapa Ketua DPRD dari PDIP. Kebetulan beberapa hari ini Ketua DPW PDIP Jawa Timur berada di Jakarta untuk mengikuti rapat termasuk membahas siapa Ketua DPRD kota Malang,” ungkap Sri Untari.

Saat ditanya siapa kandidat terkuat, Sri Untari menegaskan semuanya tergantung instruksi atau keputusan DPP sehingga semua anggota DPRD kota Malang dari PDIP siap menjalankan instruksinya.

“Ya kalau saya inginnya ya Made karena sudah berjuang keras memperjuangkan partai disaat kondisi terpuruk dan diremehkan yang ternyata berhasil membuktikan mampu memperoleh suara yang cukup banyak untuk membuat PDIP Kota Malang mampu duduk di kursi Ketua DPRD,” ungkap Sri Untari.

Sri Untari mengingatkan kepada semua kader PDIP kota Malang yang mengemban amanah sebagai wakil rakyat di DPRD kota Malang untuk serius dan benar-benar menjaga amanah rakyat yang telah diberikan kepada mereka. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan