Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Wawasan Kebangsaan Dandim 0833 kepada Mahasiswa baru Unikama

Wawasan Kebangsaan Dandim 0833 kepada Mahasiswa baru Unikama

ADADIMALANG – Dalam rangka Program Pengenalan Pendidikan Tinggi (P3T) kepada para mahasiswa baru (maba) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson dihadirkan untuk memberikan materi tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) pagi ini, Selasa (10/09).

Pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Dandim 0833 kota Malang yang dilaksanakan di Gedung Sarwakirti Unikama ini diikuti sekitar 830 orang mahasiswa baru dengan mengambil tema “Mahasiswa Pioner agar tercapainya Indonesia Unggul”.

Selain Dandim 0833 kota Malang, nampak hadir pula Danramil Sukun Kapten Inf Heri Tantono, Kepala Biro Kemahasiswaan Unikama Ayu Asma, beberapa dosen Unikama, Panitia P3T Unikama dan para mahasiswa baru Universitas Kanjuruhan Malang ini.

“Berbicara tentang Bela Negara tidak bisa dilepaskan dari Wawasan Kebangsaan yang harus dimiliki oleh setiap insan warga bangsa Indonesia dihadapkan dengan kehidupan Kampus yang mempunyai pola pikir yang maju dan bebas,” ujar Dandim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson.

Menurut Dandim 0833 kota Malang, perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan tidaklah mudah melainkan penuh dengan perjuangan dan pengorbanan nyawa, harta benda.

“Konsep kemerdekaan bangsa Indonesia sudah sangat jelas, tinggal warga Indonesia sendiri yang harus mengisi kemerdekaan tersebut, dan saat ini hanya dihadapkan dengan konflik saja,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Bangsa Indonesia menurut Dandim 0833, merupakan negara yang terletak di posisi yang sangat strategis dengan sumber daya alam yang melimpah sehingga banyak menjadi rebutan bangsa lain dengan berbagai macam cara untuk menguasai Sumber Daya Alamnya.

“Adanya bahaya Ancaman saat ini yaitu Ancaman Faktual Hoax, drug Narkoba, KKN, Cyber war, Terorisme sehingga mengancam karakter bangsa Indonesia yang sangat menjunjung adat ketimuran yang sopan santun sesuai norma norma yang ada,” ujar Dandim 0833 kota Malang. (A.Y)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan