Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Bahrul Maghfiroh Kembali Salurkan 1.500 Bantuan Paket Sembako Pelanggan Alfamart

Bahrul Maghfiroh Kembali Salurkan 1.500 Bantuan Paket Sembako Pelanggan Alfamart

Bantuan Paket Sembako Pelanggan Alfamart Diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Timur dan Walikota Malang.

ADADIMALANG – Setelah bulan April 2019 lalu telah disalurkan sebanyak 1.500 paket sembako oleh Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) yang merupakan hasil kerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, kembali penyaluran paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan tersebut dilaksanakan.

BACA JUGA :
Bahrul Maghfiroh Distribusikan Bantuan 1.500 Paket Sembako

Kegiatan penyaluran sebanyak 1.500 paket sembako tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh kota Malang selama dua hari.

“Paket yang dibagikan kali ini sebanyak 1.500 dimana untuk kota Malang Bahrul Maghfiroh sudah membagikan sebanyak 3.000 paket dalam dua kali tahap pembagian. Yang pertama bulan April lalu dan sekarang ini,” ungkap Pembina Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, M. Bisri siang ini, Minggu (22/09).

Pembagian paket sembako hasil donasi dari pelanggan Alfamart kali ini terasa lebih istimewa karena selain dilaksanakan bersamaan dengan Haul ke 2 KH Gus Luqman Al Karim yang dihadiri ribuan orang, pembagian juga dilakukan secara simbolis oleh 2 tokoh pimpinan daerah di Jawa Timur.

Dua pimpinan daerah yang memberikan paket bantuan sembako secara simbolis ini adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Walikota Malang Sutiaji yang juga hadir di lokasi.

“Ini adalah inisiatif yang bagus baik dari Pondok Pesantren ataupun dari jejaring waralaba minimarket yang bekerjasama dengan pondok pesantren untuk penyaluran bantuan,” ungkap Wakil Gubernur Jawa Timur mengapresiasi kegiatan pembagian bantuan paket sembako tersebut.

Menurut Emil Elestianto Dardak, Pemerintah Provinsi Jawa Timur berharap akan ada lagi kerjasama yang leih luas lagi untuk mewujudkan kepedulian dalam konteks sosial dan menggerakkan ekonomi rakyat.

“Kita ingin kerjasama yang lebih luas lagi dalam pemberdayaan koperasi untuk misalnya kesempatan kepemilikan waralaba dimana pondok pesantren bisa menjadi pewaralaba yang merupakan ekonomi keumatan. Selain itu kita juga ingin produk UKM atau produk masyarakat Jawa Timur lebih banyak lagi yang bisa dijual di jejearing waralaba,” ujar Wakil Gubernur Jawa Timur yang akrab dengan generasi milenial ini.

Sementara itu, pengasuh ponpes Bahrul Maghfiroh M. Bisri menyatakan tahun depan Alfamart sepertinya masih memberikan kepercayaan kepada Bahrul Maghfiroh untuk kembali menyalurkan bantuan paket sembako dari donasi pelanggan Alfamart.

“Insha Allah tahun depan Bahrul Maghfiroh masih diberi kepercayaan oleh Alfamart untuk menyalurkan bantuan kembali,” ungkap mantan Rektor Universitas Brawijaya ini.

Selain dibagikan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jatim dan Walikota Malang, bantuan paket sembako dari pelanggan Alfamart juga telah dibagikan kepada masyarakat kota Malang yang membutuhkan pada hari Sabtu kemarin (21/09) di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan