Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Danlanal Malang Dijabat Oleh Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni

Danlanal Malang Dijabat Oleh Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni

Resmi menjabat setelah mengikuti upacara serah terima jabatan pagi tadi.

ADADIMALANG – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson turut menghadiri serah terima jabatan Komandan Lanal Malang dari Kolonel Laut (P) Nanang Hariyono kepada Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni yang dilaksanakan pagi hari ini, Rabu (25/09).

Dalam upacara sertijab di Mako Lanal Malang tersebut dipimpin oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono sebagai inspektur Upacara dan diikuti sekitar 300 orang peserta.

Nampak hadir di lokasi acara beberapa tamu undangan seperti Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Komandan Wing 2 Lanud Abdul Rachman Saleh Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, Aslog Divisi 2 Kostrad Letkol Inf Muhammad Musafag, Danyonko 464 Paskas Letkol Pas Y. Made Suwarsono.

Hadir pula Katim Gumil Rindam V Brawijaya Letkol Inf Slamet Suprijanto, Dandim 0818 Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawad, Kapolres Malang Kota AKBP Doni Alexander, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Bupati Malang Sanusi dan Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono menyampaikan bahwa upacara Sertijab pada hakekatnya merupakan simbol pelimpahan tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan sekaligus sebagai bagian dari proses pembinaan organisasi dan personel.

“Oleh sebab itu pada setiap upacara serah terima jabatan tidak saja dimaknai sebagai acara seremonial namun teriring harapan agar dapat mewujudkan postur dan tampilan organisasi yang senantiasa meningkat dari waktu kewaktu.,” ungkap Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono.

Menurut Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, Pangkalan TNI Angkatan Laut Malang sebagai Pangkalan Kelas khusus merupakan satuan kerja berkedudukan langsung di bawah Komandan Lantamal V ini mempunyai tugas pokok menyelengarakan dukungan logistikdan administrasi bagi unsur TNI AL atau TNI yang berada di wilayahnya.

“Pada kesempatan ini saya atas nama pimpinan TNI AL dan seluruh jajaran Lantamal V mengucapkan tetima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Laut (P) Nanang Hariono atas pengabdian dan pretasi yang telah diberikan selama memimpin Lanal Malang. Selamat jalan dan selamat tugas di tempat yang baru,” ujar Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono.

Sementara kepada Danlanal Malang yang baru Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni diucapkan selamat atas jabatan Komandan Lanal Malang dan Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono mengharapkan hendaknya Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni menyadari bahwa tugas barunya tersebut merupakan wujud amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL.

“Bagaimana terlaksananya tugas yang diemban Lanal Malang tentu tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan Pemerintahan Daerah, jajaran Komandan satuan militer maupun Polri serta segenap tokoh masyarakat,” pungkas Komandan Lantamal V Surabaya.

Senada dengan Komandan Lantamal V Surabaya, Komandan Kodim 0833 Kota Malang juga menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah suatu hal yang wajar untuk melakukan pembinaan personel dn jalannya organisasi.

“Terimakasih kepada Kolonel Laut (P) Nanang Hariono atas kerjasamanya selama ini dengan Forkopimda Kota Malang, semoga ditempat penugasan yang baru akan lebih sukses. Dan selamat datang di kota Malang kepada Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni,” pungkas Letkol inf Tommy Anderson. (A.Y)

Tags: , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan