Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Taman Safari Prigen Kunjungi SDN Pandanwangi III Kota Malang

Taman Safari Prigen Kunjungi SDN Pandanwangi III Kota Malang

Berikan edukasi kepada para siswa SD dengan menunjukkan langsung para satwa yang dilindungi.

ADADIMALANG – Dalam rangka memberikan edukasi sejak dini tentang satwa sekaligus menanamkan kecintaan terhadap satwa, Taman Safari Prigen menggelar roadshow Animal Goes to School (AGTS) tahun 2019 di SDN Pandanwangi III kota Malang pagi hari ini, Kamis (26/09).

“AGTS ini bertujuan mengajak pelajar untuk mencintai satwa-satwa yang dilindungi. Selain itu juga untuk memberikan kontribusi dalam kegiatan konservasi dan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Area General Manager Taman Safari Prigen dan Baobab Safari Resort, Diaz Yonadie ketika pembukaan roadshow AGTS di SDN Pandanwangi III kota Malang.

Para siswa SDN Pandanwangi III yang sejak pagi sudah memadati areal panggung AGTS ini mendapat berbagai edukasi baik malalui dialog bersama penjaga atau pawang satwa ataupun dalam bentuk tanya jawab. Taman Safari Prigen juga menampilkan ketangkasan empat ekor anjing poodle, Burung Macaw dan beberapa koleksi reptil.

“Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, kami memperbaharui metode edukasi dan sosialisasi agar senantiasa efektif dan tepat sasaran. Berbagai lapisan masyarakat terutama dalam dunia pendidikan, diundang dan terus menerus diberi asupan mengenai pentingnya konservasi bagi lingkungan hidup dan manusia sendiri,” kata Manager Edukasi, Eko Windarto.

AGTS di SDN Pandanwangi III kota Malang terasa lebih istimewa karena langsung dikunjungi oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Malang Zubaidah yang hadir tanpa diundang oleh pihak sekolah.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini karena kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu bentuk pendidikan agar lebih mencintai lingkungan khususnya satwa–satwa yang dilindungi,” ungkap Zubadah yang turut mencoba berinteraksi langsung dengan Burung Kakaktua dari Taman Safari Prigen tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Mashuri, Kepala Sekolah SDN Pandanwangi III kota Malang yang mengakui bahwa para siswa SDN Pandanwangi III sangat tertarik dengan pelaksanaan AGTS.

“Mereka sangat antusias dengan model pembelajaran langsung seperti ini dimana para siswa ditunjukkan secara langsung satwa-satwa yang dibawa Taman Safari Prigen. Beberapa perwakilan sekolah yang lain yang sedang berkumpul di sini bahkan ingin juga mendatangkan Taman Safari Prigen ke tempat mereka,” ungkap Mashuri.

Ditemui di sela-sela AGTS tersebut, Sales Manager Education Taman Safari Prigen Agus P. Nugroho menjelaskan untuk tahun 2019 ini AGTS Taman Safari Prigen telah diputuskan dilaksanakan hanya di SDN Pandanwangi III kota Malang.

“Bagi sekolah lain yang ingin dikunjungi tim dari Taman Safari Prigen bisa langsung menghubungi tim kami dan kami akan menjelaskan seperti apa prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi,” ungkap Agus P. Nugroho.

Dari awal hingga akhir kegiatan AGTS, para siswa SDN Pandanwangi III tetap antusias dan tidak beranjak dari depan panggung tepat lokasi ketangkasan para hewan dan juga dialog bersama tim dari Taman Safari Prigen terseut. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan