Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Doa bersama TNI-Polri Di Polres Malang Kota

Doa bersama TNI-Polri Di Polres Malang Kota

Doa dilakukan oleh , TNI, Mahasiswa, Bhayangkari dan Yatim Piatu bersama Dandim 0833 dan Kapolres Malang Kota.

ADADIMALANG – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menghadiri acara Doa bersama TNI-Polri, Mahasiswa, Bhayangkari dan Yatim Piatu yang diselenggarakan oleh Polres Malang Kota hari ini, Jumat (27/09).

Dalam kegiatan dia bersama yang dilaksanakan di Masjid Baiturohman Polres Malang Kota tersebut dihadiri jajaran Polres Malang Kota, Personel TNI dari Kodim 0833, Bhayangkari dari Polres Malang Kota, Mahasiswa dan yatim piatu.

Perlu diketahui, sebelum pelaksanaan doa bersama, di depan Polres Malang Kota telah dilaksanakan aksi mahasiswa sebagai bentuk Solidaritas atas meninggalnya Mahasiswa Universitas Halu Oleo yang juga kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Aksi di depan Mapolres Malang Kota ini merupakan aksi gabungan mahasiswa dari IMM dan PMII Cabang Malang yang dipimpin oleh Ridwan dan diikuti sekitar 75 orang.

Dalam aksi tersebut menuntut pihak kepolisian untuk melakukan investigasi dan mencari tahu siapa dalang dibalik peristiwa tragis yang menyrba kan meninggalnya mahasiswa Universitas Halu Oleo tersebut dan Melakukan konferensi pers terbuka kepada publik terkait kematian Immawan Randi serta mengambil tanggung jawab konstitutional untuk menyelesaikan kasus ini tanpa memberatkan pihak korban.

“Kami meminta kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk membentuk tim investigasi independen untuk melakukan advokasi pada kasus ini,” ungkap Ridwan selaku Korlap aksi.

Rombongan peserta aksi ditemui Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander didampingi Komandan K9dim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson.

“Kami dari Polri menyampaikan turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa rekan mahasiswa saat melaksanakan aksi. Selaku Kapolres Malang Kota berterima kasih kepada para mahasiswa yang telah datang secara tertib,” ungkap Kapolres Malang Kota.

“Hari ini juga kami bersama Kodim 0833 Kota Malang juga melaksanakan pengajian bersama untuk mendoakan adik-adik kita dan teman-teman kita yang menjadi korban saat melaksanakan aksi. Kepada adek adek yang berada dikota Malang kami juga mendoakan mahasiswa yang ada di kota Malang agar selalu diberi keselamatan,” ujar AKBP Dony Alexander.

Sementara itu, Dandim 0833 Kota Malqng Letkol infTommy Anderson menyampaikan apresiasi dan ucapan bela sungkawa terhadap meninggalnya mahasiswa Universitas Halu Oleo yang juga kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

“Harapan kami ke depan hubungan antara Polri, TNI dan Mahasiswa di kota Malang akan tetap harmonis dan bisa sama-sama menjaga kondusifitas kota Malang bersama masyarakat,” pungkas Letkol Inf Tommy Anderson. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan