Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Jabatan Danramil Sukun Dikembalikan Kepada Dandim 0833 Kota Malang

Jabatan Danramil Sukun Dikembalikan Kepada Dandim 0833 Kota Malang

ADADIMALANG – Bertempat di Aula Makodim 0833 Kota Malang dilaksanakan kegiatan upacara penyerahan jabatan Danramil Sukun Kota Malang oleh Kapten Inf. Heri Tantono yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Komandan Kodim 0833 kota Malang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kapten Kav. Sumaryono sebagai Komandan Upacara yang diikuti sekitar 60 orang.

Selain Dandim 0833 kota Malang, kegiatan penyerahan jabatan juga dihadiri oleh para Staf jajaran Kodim 0833 Kota Malang, para Danramil jajaran Kodim 0833 Kota Malang, perwakilan anggota dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0833 Kota Malang, PNS Kodim 0833 Kota Malang dan Ketua dan seluruh Pengurus Persit KCK Cabang XL Kodim 0833.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan penyerahan jabatan yang dilanjutkan penandatanganan naskah penyerahan jabatan oleh Kapten Inf. Heri Tantono yang selanjutnya jabatan Danramil Sukun tersebut diserahkan kembali ke Dandim 0833 kota Malang.

Dalam sambutannya, Dandm 0833 kota Malang menyampaikan bahwa Kodim 0833 kota Malang hari ini telah melepas seorang Perwiranya untuk melaksanakan Masa Persiapan Pensiun (MPP).

“MPP ini berat, namun suka tidak suka harus dijalani karena usia. Hilang fasilitas, komunitas dan fasilitas yang lainnya. Purna bakti sebagai Militer adalah proses alamiah yang tidak bisa dihentikan sedetikpun. Rutinitas selama perjalanan 35 tahun dengan segala pernak-pernik, friksi-friksi, haru biru perjalanan karier seorang Militerpun harus berhenti,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Dandim 0833 kota Malang juga menyarankan jika nanti telah purna bhakti dan merasa bosan, maka bisa menyalurkan hobi atau minat bakat yang selama ini tertunda karena kesibukan kantor.

“Status Militer boleh pensiun, tetapi status sebagai warga masyarakat tidak berhenti, artinya pensiun itu berarti masih diberi kesempatan untuk menyumbangkan darma baktinya kepada masyarakat sesuai dengan kemampuannya. Pensiun sebagai Militer adalah awal pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas, kesempatan memperdalam ilmu agama, menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan,” pungkas Dandim 0833 kota Malang.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson memberikan cinderamata kepada Kapten Inf. Heri Tantono. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan