Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Komandan Kodim 0833 Kota Malang Ikuti Rakor Penguatan Fungsi Bimbingan Masyarakat Melalui Olahraga Basket

Komandan Kodim 0833 Kota Malang Ikuti Rakor Penguatan Fungsi Bimbingan Masyarakat Melalui Olahraga Basket

ADADIMALANG – Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kota Malang Kolonel Inf Zainuddin menghadiri kegiatan Rapat Kordinasi Penguatan Fungsi Bimbingan Masyarakat Melalui Olahraga Basket yang digelar oleh Kemenkopolhukam di Balaikota Malang hari ini, Kamis (10/10).

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 50 orang tersebut dihadiri oleh Walikota Malang Sutiaji, Asdep I/V Kemenko Polhukam Brigjend TNI Gamal H. P., Komisaris NBA Amerika di Indonesia Hariyanto, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kapolres Malang Kota AKBP Doni Alexander, Ketua Umum KONI kota Malang Edy Wahyono dan tamu undangan lainnya.

Selan diikuti pengurus induk cabang olahraga di kota Malang serta para Rektor universitas yang ada di Malang, dalam rakor tersebut dibahas tentang bagiamana cara mempererat komunikasi antar masyarakat kota Malang dan menjaga kondusifitas di Malang Raya.

Asdep I/V Kemenko Polhukam Brigjend TNI Gamal mengusulkan untuk membuat liga basket yang akan didukung oleh NBA sekaligus mengkader beberapa generasi dalam Coaching Clinic dari NBA Amerika.

“Liga basket ini bisa di implementasikan dalam berbagai kegiatan seperti saat Car Free Day dan di sekolah maupun universitas yang ada di Malang Raya,” ujar Brigjend TNI Gamal H. P.

Menanggapi usulan tersebut, Walikota Malang menyambut baik dan menambahkan agar para peserta liga melibatkan juga mahasiswa dan siswa yang berasal dari wilayah Timur.

Sementara itu Danrem 083 baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Polhukam tersebut.

“Dengan kegiatan liga basket yang disupport oleh NBA tersebut akan dapat mendekatkan masyarakat Malang Raya dengan olah raga Basket, sehingga nantinya dari liga Basket akan muncul bibit-bibit dan dengan liga basket akan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan khususnya dilingkungan pelajar,” pungkas Kolonel Inf Zainuddin. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan