Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Polinema Upgrade Kualitas Dosennya Melalui Kegiatan Retooling

Polinema Upgrade Kualitas Dosennya Melalui Kegiatan Retooling

ADADIMALANG – Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswanya, Politeknik Negeri Malang (Polinema) tidak hanya fokus pada mahasiswanya saja, melainkan dari sisi doaen pengajar juga mulai digarap.

Hal tersebut yang menjadi salah satu tujuan dari pelaksanaan Retooling dalam negeri yang merupakan program rutin dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) yang dilakukan untuk sertifikasi mikrotik dan Android hari ini, Senin (14/10).

Ketua Jurusan Teknik Elektro Polinema, M. Yunus menjelaskan bahwa kegiatan retooling tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa melalui peningkatan kualitas dosen pengajar.

“Dengan kegiatan ini ada peningkatan kompetensi yang diwujudkan melalui sertifikat yang akan diterima para dosen pengajar yang ikut kegiatan retooling ini,” ungkap M. Yunus.

Menurut Yunus, baik dosen ataupun mahasiswa harus sama-sama belajar dalam peningkatan kualitasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Retooling di Polinema, Kristina Widjajanti menjelaskan bahwa dalam kegiatan retooling tersebut sertifikasi untuk bidang metronika akan diberikan langsung dari Latfia sementara untuk bidang android langsung dadi Amerika.

“Dengan tenaga pendidik yang terus meningkatkan kualitasnya maka akan mempengaruhi kualitas mahasiswa dan lulusan Polinema saat terjun ke dunia kerja nantinya,” ungkap Kristina Widjajanti. (A.Y)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan