Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Danramil Kedungkandang Hadiri Lomba Taman Posyandu Delima dan Taman Baca Tingkat Kota

Danramil Kedungkandang Hadiri Lomba Taman Posyandu Delima dan Taman Baca Tingkat Kota

ADADIMALANG – Mewakili Dandim 0833 Kota Malang, Komandan Koramil Kedungkandang Kapten Inf Suryadi menghadiri kegiatan lomba Taman Posyandu Delima dan Taman Baca tingkat Kota untuk mewakili Kecamatan Kedungkandang hari ini, Selasa (15/10).

Keberadaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) menjadi salah satu upaya untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

“Jika dulu posyandu identik dengan balita, namun saat ini layanan Posyandu telah bertransformasi dalam pemberian informasi dan layanan kesehatan hingga lansia. Transformasi itu kini dikenal dengan sebutan taman posyandu, yakni integrasi antara posyandu, pos pendidikan anak usia dini (PAUD), bina keluarga balita (BKB),” ungkap Danramil Kedungkandang.

Sebagai bentuk dukungan bagi para pelayanan tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang menggelar Lomba Taman Posyandu dimana antusiasme masyarakat dalam mengikuti perlombaan tersebut cukup tinggi. Anak-anak balita hingga lansia mengikuti instruksi kader kesehatan dalam memeriksakan kesehatannya secara umum, mulai dari penimbangan berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, lingkar perut, pengukuran tensi bagi lansia, penyuluhan gizi, dan masih banyak lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan Lomba Taman Posyandu Delima dan Taman Baca Tingkat Kota Camat Kedungkandang, Lurah Madyopuro, Ketua TP PKK Kelurahan Madyopuro, Kader Posyandu dan peserta posyandu. Untuk acara Lomba Baca dihadiri Kepala UPT Dinas Pendidikan Kedungkandang, Perwakilan Dinas Sosial dan anggota PKK Kecamatan serta Kelurahan Madyopuro.

Danramil Kedungkandang mengapresiasi kehadiran Taman Posyandu Delima dan Taman Baca ini menjadi suatu bentuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Apalagi di sini saya melihat tumbuh kembang dari anak-anak yang mengikuti ini sehat semua, semoga nantinya akan lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkap Kapten Inf Suryadi. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan