Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Polinema Tandatangani MoU Dengan Lion Air Group

Polinema Tandatangani MoU Dengan Lion Air Group

Siap terjunkan teknisi profesional untuk kebutuhan dunia penerbangan nasional dan internasional.

ADADIMALANG – Diawali dengan pelaksanaan SNAP CEO Goes To Campus di Polinema, CEO Lion Air Group Edward Sirait datang ke kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema) guna memperkenalkan dunia penerbangan kepada dunia kampus pagi hari ini, Rabu (16/10).

Dalam kuliah tamu bersama Garuda Maintenance Facility (GMF) Polinema tersebut Edward Sirait menjelaskan tentang sekelumit dunia penerbangan yang telah digelutinya selama ini termasuk peluang dan tantangan yang ada bagi dunia kampus khususnya mahasiswa Polinema.

“Hingga saat ini informasi tentang dunia penerbangan ini masih belum optimal tersampaikan kepada kalangan perguruan tinggi khususnya mahasiswa yang berpeluang terjun ke dunia penerbangan yang masih sangat terbuka peluangnya ini,” ungkap Edward Sirait.

Edward Sirait mengaku terkejut mengetahui Polinema sudah memiliki kerjasama GMF, dan dirinya secara terbuka menginginkan Polinema juga memberikan kesempatan kerjasama pula kepada Lion Air Group untuk membuat kerjasama yang serupa bahkan lebih.

“Permasalahan saat ini seringkali mahasiswa tidak mempersiapkan kemampuan yang seharusnya dikuasai untuk mampu diterima bekerja d dunia penerbangan, misalkan saja penguasaan bahasa inggris padahal jelas kita akan sering berinterasi dengan orang asing yang menggunakan bahasa Inggris,” ujar Edward Sirait.

CEO Lion Air Group, Edward Sirait

Peluang bagi mahasiswa Polinema untuk masuk dunia penerbangan menurut Edward masih sangatlah besar mengingat tidak hanya di tingkat nasional Indonesia saja, tetapi di tingkat internasional masih sangat terbuka lebar.

“Saat ini kita tengah menyiapkan hanggar besar yang akan menangani perbaikan pesawat dimana kebutuhan teknisinya itu mencapai ribuan dan saat ini Lion Air masih tengah mempersiapkan pemenuhan teknisinya. Ini kan peluang yang bisa dimanfaatkan,” ungkap CEO Lion Air Group ini.

Kuliah tamu kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Polinema dengan Lion Air Group yang berisi tentang sinergitas antara Polinema dengan dunia industri yakni Lion Air Group yang terkait dengan dunia penerbangan.

“Bisa saja dosen kami akan magang di Lion Air atau mahasiswa Polinema akan PKL di Lion Air group dan kerjasama lainnya sebagai wujud kongkrit kerjasama antara Polinema dengan industri yakni Lion Air Group,” ungkap Direktur Polinema, Awan Setiawan.

Direktur Polinema, Awan Setiawan

Awan Setiawan lebih lanjut menegaskan Polinema siap untuk menghasilkan lulusannya yang mumpuni sebagai teknisi di dunia penerbangan dengan mempersiapkan semaksimal mungkin saat masih menempuh pendidikan di Polinema.

“Sebagai contoh saja kelas kerjasama GMF ini. Setiap lulusannya tidak hanya mendapatkan ijasah saja melainkan juga Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang berisi tentang kompetensi apa saja yang dikuasainya. Satu mahasiswa EA itu mendapat tiga sertifikat A1, A2 dan A4, sedangkan teknik mesin akan mendapat dua sertifikat. Itu adalah bukti mereka sudah berkompeten,” ungkap Awan Setiawan.

Direktur Polinema bahkan menawarkan kepada Lion Air Group jika memiliki ada teknisi Lion Air yang kualifikasinya masih setara SMA dan telah memiliki sertifikat bisa menempuh kuliah di Polinema selama satu tahun saja akan bisa mendapatkan gelar D3. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan