Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Danrem 083 Baladhika Jaya Sambangi Lokasi TMMD 106 di Desa Kedungsalam Donomulyo

Danrem 083 Baladhika Jaya Sambangi Lokasi TMMD 106 di Desa Kedungsalam Donomulyo

ADADIMALANG – Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin di dampingi Kasiter Korem 083 Baladhika Jaya Mayor Inf Anton Prasetyo dan Dandim 0818 Kabupaten Malang Letkol Inf Fery Muzawwad beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang hari ini, Kamis (17/10).

Kolonel Zainuddin dalam Kunjungan kerja tersebut ingin melihat secara langsung pelaksanaan TMMD ke 106 oleh jajaran Kodim 0818 Kab. Malang-Batu agar mengetahui secara langsung sejauhmana proses TMMD ke 106 hingga saat ini.

“Pelaksanaan kegiatan fisik dan nonfisik saya pastikan selesai dan sudah sesuai dengan rencana yang telah dibuat sebelumnya,” ujar Kolonel Inf Zainuddin usai menerima paparan dari Komandan SSK TMMD Lettu Inf Abil.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 083 Baladhika Jaya langsung mengunjungi beberapa sasaran fisik seperti Pembangunan fasilitas Mand Cuci Kakus (MCK), Pembuatan Drainase, Pengecoran Jalan, Pembangunan jembatan, Jambanisasi dan termasuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Danrem 083 Baladhika Jaya berharap pekerjaan fisik bisa dilakukan dengan baik dan selesai tepat waktu sesuai rencana.

“Dengan demikian maka diharapkan akan dapat membantu perekonomian dan percepatan pembangunan di kabupaten Malang. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggungjawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat di daerah,” ujar Kolonel Inf Zainuddin.

Kepada Satgas TMMD dan masyarakat yang turut berperan dalam kegiatan TMMD ke 106, Danrem 083 Baladhika Jaya berharap bisa melaksanakan TMMD dengan penuh keikhlasan, semangat kebersamaan dan tanggungjawab yang tinggi.

“Semuanya harus bekerjasama sehingga kegiatan TMMD ke 106 ini nantinya dapat kita selesaikan dengan baik, tepat waktu dan tepat sasaran,” ujar Kolonel Inf Zainuddin.

Sementra itu, Dandim 0818 Kab. Malang-Batu Letkol Inf Fery Muzawwad menjelaskan bahwa sasaran kerja keseluruhan satgas TMMD ke 106 hingga saat ini telah mencapai 75 persen.

“Hal ini dikarenakan dalami pengerjaannya kita lakukan dengan melaksanakan Pra TMMD, sebab untuk percepatan pembuatan sarana yang akan dibangun memang ada beberapa kendala yang harus diproritaskan pengerjaannya seperti pembuatan jembatan dan Saluran Irigasi air menjelang musim hujan untuk mengantisipasi terjadinya banjir,” pungkas Letkol Inf Fery Muzawwad. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan