Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Dandim 0833 Hadiri Wisuda Universitas Merdeka Malang

Dandim 0833 Hadiri Wisuda Universitas Merdeka Malang

ADADIMALANG – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Merdeka Malang dalam rangka pelaksanaan wisuda pagi hari tadi, Sabtu (19/10).

Dalam kegiatan wisuda yang dilaksanakan di Gedung Merdeka Unmer Malang tersebut juga dihadiri Ketua Umum Yayasan Unmer Malang Kolonel Purn Tugino, Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Rektor Unmer Malang Anwar Sanusi, Pembina Yayasan Unmer Brigjen TNI Purn Heru Sudibyo, Pembina Yayasan Unmer Brigjen TNI Purn Ismadi, Dan Poltekad Kolonel Czi Bagus Antonov, Danlanal Malang Kolonel L (P) Hreesang Wisanggeni, perwakilan dari Kodam V Brawijaya Kolonel Inf Agung Dwi K., Wadan Rindam V Brawijaya Kolonel Inf Bambang S..

Nampak hadir pula Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Yudho, Perwakilan Lanud Abdul Rachman Saleh Letkol Sus Agus Riani, perwakilan dari Polres Malang Kompol Yuli Purnomo, Ketua Alumni Unmer Malang Dwi Cahyono dan tamu undangan yang lannya.

Dalam sambutannya, Rektor Unmer Malang Anwar Sanusi menjelaskan bahwa Unmer Malang terus berbenah untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan yang semakin berkembang.

“Dari segi infrastruktur Unmer Malang telah melakukan renovasi yang dimulai dari gedung Kantor Pusat yang akan diikuti oleh gedung Fakultas sementara dari segi sumber daya manusia Unmer Malang juga mendorong para dosen untuk melanjutkan studi Doktor ke luar negeri yang bertujuan untuk mempersiapkan tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” ungkap Anwar Sanusi.

Dalam rangka menyambut era revolusi industri 4.0, mahasiswa Unmer Malang juga dipersiapkan dengan berbagai kompetensi yang mengarah kepada kemampuan hardskill dan softskill.

“Tidak lupa juga penguasaan teknologi informasi yang menjadi syarat utama untuk bersaing dalam kancah persaingan global dan mahasiswa didorong untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan tidak takut untuk memulai wirausaha terutama yang berbasis kepada e-entrepreneur,” ungkap Rektor Unmer Malang.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Pangdam V Brawijaya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan Unmer Malang dimana keberhasilan yang diraih adalah berkat kerja keras para wisudawan, doa restu dari kedua orangtua dan berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

“Wisuda bukan berakhirnya kehidupan, melainkan awal kehidupan menuju masa depan yang lebih baik sebagai agen perubahan dengan mempunyai kemampuan kebangsaan. Ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama proses belajar mengajar di Unmer Malang agar dapat dijadikan ilmu dalam bermasyarakat,” ungkap Pangdam V Brawijaya.

Sementara itu Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan bahwa mahasiswa diharapkan agar mahasiswa terus mengasah kompetensi menyambut revolusi industri 4.0.

“Selamat untuk para wisudawan dan wisudawati, semoga ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.

Unmer Malang terus menjaga komitmen sebagai kampus yang unggul dan berkualitas, capaian prestasi yang diraih oleh mahasiswa juga cukup membanggakan,” ujar Letkol Inf Tommy Anderson.

Selain itu, Dandim 0833 kota Malang berharap kerjasama dengan perusahaan maupun perguruan tinggi internasional harus terus dijalin untuk memperkuat relasi sekaligus proses transfer ilmu bagi pengembangan Unmer Malang ke depannya. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan