Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Polinema Gelar Entrepreneur Festival Sebagai Ajang Aktualisasi Enterpreneur Muda Dari Polinema

Polinema Gelar Entrepreneur Festival Sebagai Ajang Aktualisasi Enterpreneur Muda Dari Polinema

ADADIMALANG – Setelah berhasil meraih posisi pertama kampus vokasi dari sisi tingkat kegiatan dan prestasi mahasiswanya hasil pemeringkatan Kemenristekdikti di seluruh Indonesia, Politeknik Negeri Malang (Polinema) terus mengenjot kegiatan mahasiswanya.

Bahkan sebagai kampus vokasi, Polinema ternyata juga menggencarkan kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan dan memperkuat kewirausahaan muncul di kalangan kampus khususnya mahasiswa Polinema. Salah satunya melalui kegiatan Entrepreneur Festival yang tahun ini sudah memasuki tahun ke Empat pelaksanaannya di Graha Polinema pagi hari tadi, Rabu (23/10).

Dalam kegiatan Entrepreneur Festival yang dibuka oleh Direktur Polinema Awan Setiawan ini ada sekitar 25 stand yang menampilkan hasil karya produk yang dihasilkan untuk ditampilkan dan ditawarkan kepada para pengunjung kegiatan yang dilaksanakan oleh Inkubator Bisnis (INBIS) Enterpreneurship Training Unit (ETU) Polinema hari ini.

Ketua INBIS ETU Polinema Anik Kusmintarti menjelaskan bahwa peserta Entrepreneur Festival di Polinema ini tidak hanya Entrepreneur dari Politeknik Negeri Malang saja, melainkan dari Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM) dan beberapa Politeknik di luar Jawa yang juga membuka stand untuk memamerkan produk hasil karyanya.

“Kegiatan ini untuk melatih mahasiswa Polinema dalam berwirausaha dan sebagai wadah untuk menampilkan produk hasil karyanya,” ujar Anik Kusmintarti.

Menurut Anik, pembinaan mahasiswa Polinema untuk berwirausaha sudah dilakukan sejak tahun 2009 yang diharapkan akan mampu memberikan bekal kepada para lulusan Polinema apabila mereka ingin menjadi seorang Entrepreneur atau menggeluti dunia entrepreneur sembari bekerja di bidang yang sesuai pendidikan mereka di Polinema saat ini.

Sementara itu usai membuka Entrepreneur Festival, Direktur Polinema Awan Setiawan melakukan kunjungan ke semua stand yang ada di Graha Polinema dalam kegiatan tersebut dan melakukan dialog dengan para pelaku usaha.

“Saya sempat kaget melihat animo dan talenta yang ditampilkan saat meninjau stand tadi. Bayangkan saja ya, ada mahasiswa Teknik Sipil Polinema yang mau dan mampu menjual salad buah. Itu kan sudah berbeda dengan bidang ilmunya. Tapi yang jelas kami akan berusaha memfasilitasi, ide mahasiswa Polinema untuk berwirausaha,” ujar Awan Setiawan.

Awan Setiawan mengaku Polinema akan teta mendukung setiap kegiatan positif mahasiswa yang akan bermanfaat bagi para mahasiswa itu sendiri ataupun secara tidak langsung berdampak pada kampus Polinema melalui berbagai kegiatan yang dilakukan ataupun prestasi yang berhasil diraih para mahasiswa.

“Kemarin kita meraih peringkat satu berkat kegatan dan prestasi mahasiswa sehingga kita akan terus mendukung kegiatan para mahasiswa termasuk yang terkait kewirausahaan ini,” pungkas Awan Setiawan.

Dalam gelaran Entrepreneur Festival tersebut ada beberapa kelompok mahasiswa Polinema yang menampilkan hasil inovasinya menciptakan produk yang kreatif dan bisa bersaing dengan produk yang sudah ada di pasaran. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan