Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Dokter Gigi Universitas Brawijaya Periksa Gigi Ratusan Siswa MAN I Blitar

Dokter Gigi Universitas Brawijaya Periksa Gigi Ratusan Siswa MAN I Blitar

ADADIMALANG – Dalam rangkaian peringatan Dies Natalis Universitas Brawijaya ke 57, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya (FKG UB) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Tlogo Kabupaten Blitar mulai pagi hari ini, Sabtu (02/11).

Kegiatan pengabdian masyarakat FKG UB kali ini difokuskan pada edukasi dan pemeriksaan kesehatan gigi hingga pengobatan para siswa MAN I Tlogo Blitar.

Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat FKG UB, Dyah Nawang Palupi

“Kami akan memberikan edukasi tentang kesehatan gigi kepada seluruh siswa yang jumlahnya mencapai lebih dari 1.100 orang serta melakukan screening atau pemeriksaan kepada 100 lebih baik siswa, guru, karyawan dan juga masyarakat,” jelas Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat FKG UB, Dyah Nawang Palupi.

Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat FKG UB ini mendapat animo yang tinggi karena tercatat lebih dari 20 Dokter Gigi di FKG UB dan 52 orang Dokter Gigi Muda yang terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat tersebut. Bahkan selain Dokter Vigi dan Dokter Gigi Muda, beberapa mahasiswa FKG UB juga terlibat untuk berperan serta memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Para siswa MAN I Blitar nampak antusias mengikuti edukasi dari para Dokter Gigi Muda yang memberikan edukasi dengan penyampaian yang menyenangkan dan lebih mudah dipahami.

Selain memberikan edukasi, di ruangan yang lain nampak Dokter Gigi FKG UB sibuk memberikan layanan pemeriksaan gigi dan juga pengobatan kepada siswa dan guru MAN I Blitar serta masyarakat yang datang.

Edukasi Kesehatan Gigi Di Dalam Kelas

Siswa yang akan diperiksa dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu tentang kondisi kesehatan dan riwayat penyakit yang dimilikinya sebelum dilakukan pengobatan.

Kepala MAN I Tlogo Blitar, Khusnul Khuluk

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat dari FKG Universitas Brawijaya ini yang akan m3mbawa manfaat kesehatan gigi para siswa hingga guru dan pejabat MAN I Blitar ini,” ujar Kepala MAN I Tlogo Blitar, Khusnul Khuluk.

Khusnul Khuluk juga berharap dengan kehadiran para Dokter Gigi dan mahasiswa FKG UB ini bisa memberikan motivasi kepada para siswa untuk mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi khususnya ke Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekali ini dilakukan tetapi bisa rutin dilaksanakan di MAN I Blitar ini,” pungkas Kepala MAN I Tlogo Kabupaten Blitar.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FKG UB, Prasetyo Adi yang berharap kegiatan Pengabdian Masyarakat di MAN I bisa dilakukan kembali mengingat permintaan dari pihak sekolah MAN I Tlogo Blitar. (A.Y)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan