Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

PKB Kabupaten Malang Akan Usung Kadernya Sendiri Sebagai Calon Bupati Malang

PKB Kabupaten Malang Akan Usung Kadernya Sendiri Sebagai Calon Bupati Malang

ADADIMALANG – Menjelang tahun politik di wilayah Kabupaten Malang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semua partai politik sudah mulai memanaskan mesin politiknya masing-masing. Tak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten Malang yang dipimpin oleh Ali Ahmad yang tahun ini juga lolos menjadi Anggota DPR RI di Senayan dari kabupaten Malang.

Namun ada yang berbeda dengan mekanisme pemilihan calon yang akan diusung oleh PKB Kabupaten Malang jika dibandingkan dengan partai politik yang lainnya.

“Kami dari PKB Kabupaten Malang tidak akan membuka pendaftaran, karena kami memiliki banyak kader yang kami nilai mampu dan mumpuni untuk dijadikan calon Bupati Kabupaten Malang periode berikutnya,” ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad di Hotel Aria Gajayana kota Malang siang hari ini, Minggu (03/11).

Dan untuk mempersiapkan semua kader PKB dalam menyambut Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020 mendatang, DPC PKB Kabupaten Malang menggelar dialog interaktif yang akan membahas Pilkada dan sosialisasi undang-undang Pondok Pesantren kepada para pengurus PKB Kabupaten Malang hingga ke level Pengurus Anak Cabang PKB Kabupaten Malang hari ini.

“Beberapa waktu lalu, DPW PKB Jawa Timur mematok target yang cukup tinggi yakni menang di sembilan Pilkada 2020 di wilayah Jatim dimana Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang 2020 masuk dalam daftar bidikan PKB. Dan Alhamdulillah PKB berhasil mendapatkan 289.502 suara dan meraih 12 kursi DPRD Kabupaten Malang di pemilu tahun 2019 ini sehingga PKB bisa mengusung Bakal Calon Bupati Malang sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain,” ungkap pria yang akrab disapa dengan Gus Ali.

Menurut Gus Ali, hingga saat ini ada empat nama yang sudah mencuat untuk menjadi Bakal Calon Bupati Malang dari PKB seperti Sanusi yang merupakan Bupati Malang saat ini, M. Choliq Pimpinan DPRD Kabupaten Malang selama dua periode, Chofidah yang menjabat sebagai Ketua Muslimat dan sudah dua kali menjadi anggota DPRD Provinsi serta Gus Ali sendiri yang juga memiliki perolehan suara yang cukup tinggi hingga meloloskan ke gedung DPR RI di Senayan.

Meski bisa mengusung sendiri Bakal Calon Bupati Malang tanpa berkoalisi dengan partai yang lain, namun PKB kabupaten Malang mengaku sangat terbuka dengan partai lain yang sudah melakukan komunikasi politik dengan dirinya selaku representasi PKB Kabupaten Malang.

“Kita terbuka dengan semua partai dan hubungan PKB Kabupaten Malang dengan partai politik yang yang lain juga baik sehingga peluangnya masih sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun,” ungkap Gus Ali.

Ditanya terkait oencalonan dirinya, Gus Ali menyatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan DPP PKB untuk memilih menyerahkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa kepada kader PKB yang mana dari keempat nama yang telah disebutkan tadi.

“Yang jelas PKB Kabupaten Malang solid dan siap untuk mengawal keputusan dari DPP PKB yang akan menunjuk siapa yang akan diusung menjadi Calon Bupati dari PKB Kabupaten Malang,” pungkas Gus Ali Ahmad.

Dalam kegiatan sosialisasi Undang-Undang Pondok Pesantren dan Dialog Interaktif tentang Pilkada bersama kader PKB Kabupaten Malang tersebut juga dhadiri oleh Bupati Malang Sanusi yang juga menjadi salah satu bakal calon Bupati dari PKB kabupaten Malang. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan