Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Nikmati Ide dan Karya Entrepreneur Muda Vokasi UB dalam Creanomic 2019

Nikmati Ide dan Karya Entrepreneur Muda Vokasi UB dalam Creanomic 2019

Digelar selama dua hari mulai hari ini di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya.

ADADIMALANG – Meski telah menjadi kegiatan tahunan dari Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya (UB), namun ada yang berbeda dengan pelaksanaan Creanomic tahun 2019 kali ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Program Pendidikan Vokasi UB, Darmawan Octo Sucipto yang menyatakan bahwa semua ide dan karya kewirausahaan (entrepreneur) dari para mahasiswa Vokasi UB yang ditampilkan dalam Creanomic tahun 2019 ini harus bisa diwujudkan secara konkrit dan mampu dikomersialkan menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan.

“Jika Creanomic yang sebelumnya hanya by project saja, maka di tahun ini saya minta harus benar-benar diseriusi dan bisa menjadi bisnis yang bisa dijalankan,” ungkap Darmawan Octo Sucipto dalam sambutannya.

Dalam ajang Creanomic Vokasi UB tahun 2019 ini disajikan sekitar 30 tenant yang menampilkan karya para mahasiswa yang merupakan temuan baru dari hasil kreasi dan inovasi para mahasiswa Vokasi UB seperti aplikasi melukis atau mengecat tanpa ada batasan ruang dengan menggunakan alat virtual reality, film yang berhasil menjuarai beberapa ajang kompetisi hingga inovasi penggunaan QR dalam aplikasi perpustakaan untuk mempercepat pencarian database buku dan karya-karya lainnya.

Rektor UB mencoba melukis secara virtual

“Kita tahu bahwa pemerintah saat ini memfokuskan dalam pendidikan vokasi, sehingga kami di Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya juga terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan dan hasil pendidikan dari mahasiswa kami termasuk dalam ajang Creanomic ini,” ungkap Darmawan.

Sementara itu sebelum membuka kegiatan Creanomic 2019, Rektor Universitas Brawijaya Nuhfil Hanani menyampaikan dirinya berharap agar Universitas Brawijaya melalui Program Pendidikan Vokasi UB bisa mendukung program pemerintah dalam menciptakan wirausahawan (entrepreneur) muda.

“Ya minimal 2 persen atau sekitar 1.200 orang dari lulusan Universitas Brawijaya itu menjadi entrepreneur muda dan Vokasi UB saya harap ambil peranan yang cukup besar dalam hal itu,” ungkap Nuhfil Hanani.

Terkait dengan harapan Rektor Universitas Brawijaya terkait lulusan UB dan Vokasi UB menjadi entrepreneur ternyata sudah menjadi program yang telah dijalankan oleh Darmawan Octo Sucipto.

“Target kita sebenarnya adalah 90 orang lulusan Vokasi UB yang menjadi entrepreneur di tahun ini kita sudah lebih dari 200 orang yang berarti sudah melebihi 2 persen dari target yang diharapkan,” ungkap Ketua Program Pendidikan Vokasi UB.

Acara Creanomic Vokasi UB tahun 2019 ini dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini hingga esok di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan