Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Dandim 0833 Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan Dengan Bahasa Inggris

Dandim 0833 Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan Dengan Bahasa Inggris

Diikuti oleh mahasiswa Engish Class Program UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

ADADIMALANG – Dalam rangka memberikan wawasan kebangsaan kepada kalangan mahasiswa, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mengisi materi di Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang siang hari ini, Jumat (08/11).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula Fakultas Humaniora tersebut mengambil tema ‘Developing Nasionalism in Millenial Era’ diikuti sekitar 350 orang mahasiswa dari 6 fakultas yang memiliki English Class Program.

Menariknya, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan seluruh materi wawasan kebangsaan tersebut dengan menggunakan bahasa inggris sebaga bahasa internasional saat ini.

Usai memberikan materinya, Letkol Inf Tommy Anderson menjelaskan bahwa dirinya menyampaikan kepada para mahasiswa UIN Maliki Malang bahwa di era milenial ini memiliki ciri khas suatu ide atau pemikiran bisa langsung disampaikan dengan bantuan teknologi yang ada.

“Tetapi kita harus tetap memperhatikan aspek-aspek yang lain jika pemikiran tersebut dsampaikan. Generasi milenial juga harus paham akan kondisi tersebut. Sehingga saya ingatkan kepada para mahasiswa UIN <aliki tadi,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang.

Dandim 0833 kota Malang menjelaskan berbagai informasi saat ini sangat mudah diakses atau didapatkan termasuk nilai-nilai atau aliran-aliran yang berasal dari luar Indonesia.

“Generasi muda Indonesia harus tetap menjaga nilai-nilai keIndonesiaan dan karakter orang Indonesia itu tidak boleh hilang. Apa sih karakter keIndonesiaan itu, ya Pancasila itu karakter orang Indonesia dengan semua nilai-nilai yang ada di dalamnya,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Siti Masitoh menjelaskan bahwa kegiatan kuliah tamu dengan materi wawasan kebangsaan ini adalah hasil kerjasama antara UIN Maliki Malang dengan Kodim 0833 Kota Malang.

“Ini juga selaras dengan apa yang menjadi tujuan UIN Maliki dan Kodim 0833 kota Malang untuk mengantisipasi radikalisme khususnya di kalangan dunia kampus atau mahasiswa,” ungkap Siti Masitoh.

Menurut Siti Masitoh, dengan penyampaian materi menggunakan bahasa inggris oleh Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson tersebut dinilai meripakan hal yang efektif sehingga akan lebih mudah diterima oleh para mahasiswa English Class Program UIN Maliki Malang. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan