Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Korem 083 Baadhika Jaya Akan Bangun 3.010 Rutilahu

Korem 083 Baadhika Jaya Akan Bangun 3.010 Rutilahu

ADADIMALANG – Dalam meringankan beban kehidupan masyarakat dalam hal kebutuhan papan yang layak huni, Kodam V Brawijaya beverja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu).

Dalam pengadaan Rutilahu bagi masyarakat tersebut, Korem 083 Baladhika Jaya mendapatkan 3.010 Rutilahu yang harus dilaksanakan di tujuh Kodim Jajaran Korem 083 Baladhika Jaya.

Hal tersebut disampaikan Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin yang berharap dengan adanya perbaikan rehab rumah tersebut dapat meringankan beban hidup yang selama ini melanda masyarakat yang membutuhkan dan membuat keluarga lebih nyaman menjalani kehidupan dari yang sebelumnya.

“Kita tahu bahwa TNI lahir dari Rakyat, Rakyat adalah Ibu kandung TNI maka dari itu Komando Kewilayahan harus dapat menyentuh, menyelami, memahami kehidupan rakyat sekitarnya, sehingga kita memiliki kewajiban untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling kita melalui Program Rutilahu,” ungkap Kolonel Inf Zainuddin.

Hal Senada juga disampaikan oleh KasiTer Korem 083 Baladhika Jaya Mayor Inf Anton Prasetyo yang menyatakan bahwa dalam menentukan sasaran Rutilahu diserahkan kepada Para Dandim penerima program yaitu Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Kodim 0819 Pasuruan, Kodim 0820 Probolinggo, Kodim 0822 Bondowoso, Kodim 0823 Situbondo, Kodim 0824 Jember dan Kodim 0825 Banyuwangi.

“Ada beberapa kriteria yang dijadikan syarat utama penentuan sasaran program yaitu tanah milik pribadi dan tidak bermasalah, lantai rumah masih berupa tanah, dinding rumah terbuat dari bilik/bambu/sesek/gedek, hanya memiliki rumah dan tidak memiliki aset lain serta berpenghasilan tidak tetap,” ungkap Mayor Inf Anton Prasetyo. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan