Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Polinema Menjadi Satu-Satunya Lokasi Pemutaran Film Prancis Di Malang Raya

Polinema Menjadi Satu-Satunya Lokasi Pemutaran Film Prancis Di Malang Raya

ADADIMALANG – Festival Sinema yang digelar oleh Prancis memberi kesempatan bagi Politeknik Negeri Malang (Polinema) untuk ikut berpartisipasi dengan menggelar pemutaran film Prancis yang dipilih langsung oleh Kedutaan Prancis.

Diketahui Kota Malang menjadi salah satu kota dari 15 kota di Indonesia yang berkesempatan berpartisipasi dalam ajang tersebut dan ditempatkan di kampus Polinema.

Terpilihnya Polinema dalam gelaran tersebut, lantaran Polinema juga memiliki Warung Prancis, yakni wadah untuk dapat mengetahui informasi maupun kebudayaan Prancis.

Penanggung Jawab Warung Prancis KUI Polinema, Doddy Maulana mengatakan bahwa kegiatan pemutaran festival Film Perancis adalah bentuk kerjasama yang baik pihak kampus maupun Warung Prancis Polinema dengan kedutaan Negara Prancis.

“Pemutaran festival sinema Prancis ini serentak skala nasional dimulai pada tanggal 7, 8 dan 9 November 2019,” bebernya.

Lebih lanjut, ia mencontohkan film komedi romansa berjudul Maestro yang diputar di Polinema menceritakan musikus yang punya obsesi menjalankan bakat dan keahliannya. Menurutnya, film ini sangat menarik dalam sosialisasi pengenalan budaya Prancis.

“Selain mengundang mahasiswa Polinema, kami juga mengundang mahasiswa Internasional di antaranya dari Madagaskar dan juga mahasiswa dari negara-negara yang menggunakan bahasa Prancis,” ujar Doddy sebelum pemutaran film, (08/11).

Setelah menonton film bersama, para mahasiswa Polinema yang hadir, diinstruksikan untuk membuat sinopsis film tersebut, kemudian sinopsis yang terpilih akan dipresentasikan oleh pembuat sinopsisnya.

Perlu diketahui, Warung Perancis merupakan pusat pendidikan beasiswa, budaya, dan bahasa Perancis yang ditempatkan di beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia diman salah satunya ada di Polinema. (A.Y)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan