Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Kodim 0833 Kota Malang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Kodim 0833 Kota Malang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0833 kota Malang.

ADADIMALANG – Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Dalam rangka menjaga agar naluri bertempur prajurit khususnya dalam hal kemampuan menembak tersebut tetap dapat terpelihara dengan baik, Kodim 0833 Kota Malang menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) di Lapangan Tembak Yonkav 3 Andaka Cakti Singosari Malang hari ini, Selasa (16/11).

Komandan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Kodim 0833 kota Malang, Pasiops Kodim 0833 Kota Malang Kapten Kav Aan Jauhari menjelaskan bahwa latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme yang dimiliki prajurit Kodim 0833 Kota Malang di bidang menembak.

“Agar kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal, maka seluruh prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah sesuai dengan renlat dan renlap. Latihan yang dilaksanakan sesuai direktif dari komando atas ini merupakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dengan jarak tembak 100 meter,” jelas Kapten Kav Aan Jauhari.

Latihan menembak dengan jarak 100 metertersebut dilaksanakan dalam tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri, sedangkan latihan menembak untuk Perwira menggunakan Pistol dengan jarak tembak 15 meter dengan sikap berdiri dua tangan.

Para koordinator menembak memberikan arahan kepada personel penyelenggara dan pendukung yang telah dibagi sesuai dengan tugasnya agar para peserta dapat mengikuti latihan dengan penuh semangat, serius dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan renlat dan renlap latihan serta mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan