Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Babinsa Koramil Sukun Bantu Warga Binaannya Memanen Padi

Babinsa Koramil Sukun Bantu Warga Binaannya Memanen Padi

ADADIMALANG – Dalam rangka menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, Babinsa Koramil Sukun yang bertugas di Kelurahan Bakalan Krajan Sertu Eko Sujono ikut membantu warga binaannya melakukan panen padi.

Warga binaan yang melakukan panen padi kali ini adalah warga yang tergabung dalam kelompok Tani Makmur di lahan persawahan seluas 1 hektar milik Tulus, warga RT. 4 RW. 7 Kelurahan Bakalan Krajan Kecamatan Sukun Kota Malang.

Dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping kepada petani binaan di wilayah kelurahan binaan masing-masing, diharapakna akan dapat membuat petani lebih termotivasi dan bersemangat serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pendampingan kepada para petani di mulai dari penyuluhan, pembibitan kemudian cara bercocok tanam yang benar sesuai arahan dari dinas Pertanian hingga tahapan pasca panen. Pendampingan personel TNI tersebut merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat khususnya petani binaan guna mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan ketahanan pangan.

“Walaupun hal kecil yang dapat saya lakukan, ini sudah merupakan tugas pokok saya selaku Babinsa Kelurahan Bakalan Krajan untuk dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat, besar kecilnya bantuan yang diberikan tentu diharapkan akan memberikan guna dan manfaat bagi masyarakat khususnya terkait dengan program ketahanan pangan,” jelas Sertu Eko Sujono. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan