Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Mahasiswa Jurusan Akuntansi Polinema Berhasil Menjuarai Karya Tulis Ilmiah Telkom Accounting Fair

Mahasiswa Jurusan Akuntansi Polinema Berhasil Menjuarai Karya Tulis Ilmiah Telkom Accounting Fair

Menjadi satu-satunya kampus Politeknik yang mengikuti lomba dan berhasil menang.

ADADIMALANG – Bersaing dengan tim dari perguruan tinggi dari seluruh Indonesia, tim perwakilan dari Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Malang (Polinema) berhasil meraih Juara Ketiga pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Telkom Accounting Fair yang diadakan Universitas Telkom.

Tim dari jurusan Akuntansi Polinema yang berhasil menjadi juara ketiga Telkom Accounting Fair tersebut terdiri dari Jihan Ajeng Kusuma Putri, Muhammad Zainur Rozikin dan Rahmanda Naufala Zahira.

Ketua Jurusan Akuntansi yang juga pembimbing penulisan paper karya ilmiah dari tim Polinema tersebut yakni Kurnia Ekasari menjelaskan bahwa proses seleksi Lomba Karya Tulis Ilmiah Telkom Accounting Fair tersebut diawali dengan mengirimkan abstrak dan paper dari karya ilmiah.

“Karya ilmiah yang ikut serta adalah dari berbagai tim perguruan tinggi di seluruh Indonesia ini kemudian diseleksi menjadi 5 tim finalis.

Tim dari Jurusan Akuntansi Polinema berhasil masuk menjadi finalis 5 bersama tim dari Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Jambi dan Universitas Jember (Unej),” ungkap Kurnia Ekasari.

Saat pelaksanaan lomba, tim dari Akuntansi Polinema didampingi oleh dosen Akuntansi Polinema Nurafni Eltivia, dimana menurut Kurnia Ekasari prestasi mahasiswa Akuntansi Polinema tersebut sangatlah membanggakan Polinema mengingat tim yang dikirim mengikuti lomba tersebut merupakan tim termuda yang seluruh anggotanya masih semester satu.

“Yang kita kirim itu semua baru semester satu, sementara tim-tim lainnya minimal sudah semester tiga. Bahkan yang juara 1 dari UGM tersebut sudah semester tujuh,” ungkap Kurnia Ekasari,

Bahkan Ketua Jurusan Akuntansi Polinema tersebut menyatakan bahwa Polinema merupakan satu-satunya kampus Politeknik yang mengikuti kegiatan tersebut dan berhasil menang. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan